Kamis 22 September 2022, 11:28 WIB

Pemkot Bekasi Pindahkan Kabel Semrawut ke Bawah Tanah

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Pemkot Bekasi Pindahkan Kabel Semrawut ke Bawah Tanah

Antara/Muhammad Iqbal
Ilustrasi: kabel menjuntai hingga ke jalan raya.

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai melakukan penataan kabel semrawut untuk mempercantik kota dengan memindahkannya ke dalam tanah (ducting). Kegiatan pembenahan kabel semrawut itu dilakukan pada setiap sudut tiang jarangan di area pinggir Jalan Raya Jatiasih persisnya depan Taman Jatiasih, Kota Bekasi.

"Kita mulai menata kota. Kabel-kabel yang melintang akan dipindahkan ke bawah tanah (ducting)," kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kamis (22/9).

Ia menjelaskan, pemutusan kabel jaringan internet di Jatiasih dalam rangka pembenahan penataan kota. Tindakan itu merupakan usaha Pemkot Bekasi dalam membuat kota yang rapi, bersih, lebih efisen, dan lebih efektif sehingga tidak mengganggu pandangan.

Dikatakannya, dengan tidak adanya tiang kabel pada pedestrian maka dapat dimanfaatkan areal itu oleh kaum difabel. Selain itu, keselamatan pengguna jalan lebih terjaga lantaran tidak adanya lagi kemungkinan kabel putus dan mengenai para pengguna jalan. Kemudian perbaikan pelayanan provider akan lebih optimal karena putusnya kabel lebih kecil terjadi. "Saya sangat mengapresiasi atas dukungan operator yang bekerja sama dalam penanganan kabel jaringan ini," jelasnya.

Ia menambahkan, kabel yang telah diputus nantinya akan dipindahkan ke dalam ducting di Jalan Raya Jatiasih. Adapun pemutusan kabel akan dilakukan pada setiap titik yang sudah disiapkan jaringan ductingnya.

"Bersama kita mulai menata Kota Bekasi yang tertata rapi, aman dan nyaman bagi warga masyarakat," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

dok.ist

Bantu Warga Bogor UMKM Emak-emak for Sandi Jual Sembako Murah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 09:03 WIB
RATUSAN ibu - ibu di Kota Bogor mengantre bazar sembako murah yang digelar oleh UMKM Emak - Emak For Sandi Bogor di Lebak Pilar, Kelurahan...
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Izin Sudah Dicabut, KCN Tetap Wajib Jalankan Sanksi Perbaikan Lingkungan

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 29 September 2022, 09:03 WIB
Pemprov DKI Jakarta telah mencabut izin perusahaan PT KCN. Sebelumnya, perusahaan tersebut memiliki usaha bongkar muat batu bara di...
dok.ant

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta Selatan

👤Muhammad Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 06:15 WIB
BMKG memperingatkan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang berdurasi singkat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya