Senin 05 September 2022, 20:48 WIB

BPN Tangsel Sebar Sertifikat PTSL di Kelurahan Lengkong Gudang

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
BPN Tangsel Sebar Sertifikat PTSL di Kelurahan Lengkong Gudang

Antara
Ilustrasi

 

BADAN Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel), menyerahkan 151 bidang sertifikat tanah milik warga Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, yang diproses  melalui program nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL, Senin (5/9)

Penyerahan 151 sertifikat tanah kepada warga Lengkong Gudang tersebut, merupakan target BPN Kota Tangsel yang harus rampung membagikan 500 PTSL warga Kecamatan Serpong hingga Oktober tahun ini.

Kepala BPN Kota Tangsel, Harison Mocodompis mengutarakan, saat ini pihaknya baru menyerahkan 350 bidang sertifikat PTSL kepada masyarakat yang ada di sejumlah kelurahan di Kecamatan Serpong.

"Target tahun ini 500 sertifikat, kita sudah menyelesaikan 350 sertifikat. Untuk Kelurahan Lengkong Gudang berjumlah 151 ini sudah jadi sertifikat," ungkap Harison.

Sedangkan sisa sertifikat PTSL bagi masyarakat di Kecamatan Serpong, saat ini masih menunggu pengumuman pemberkasan untuk finalisasi yang dilakukan dibeberapa kelurahan dan kecamatan di Kota Tangsel. Pemberian sertifkat PTSL bagi masyarakat di Kecamatan Serpong, sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Penyerahan sertifikat PTSL masyarakat Serpong ini sebelummya sudah berjalan.

"Kalau bisa sebelum Oktober, sertifikat sudah kita serahkan ke masyarakat disini Kita mau nya begitu, agar enggak terlalu lama," tandasnya.

Pemberian sertifikat PTSL kepada masyarakat, kata Harison, tidak menutup kemungkinan hanya diberikan kepada masyarakat Serpong saja. Dia berharap, masyarakat di kecamatan-kecamatan lainnya di Kota Tangsel, yang belum menerima sertifikat yang diurus melalui program PTSL, juga akan menerima.

"Kita berharap seperti iti. Karena, Tangsel  kan perkotaan. Pasti diantara sebaran-sebaran sertifikat PTSL  ada yang belum menerima PTSL. Ini yang harus kita lakukan," pungkas Harison. (OL-8)

Baca Juga

MI/SUSANTO

Sering Macet Parah, Lalin di Kawasan Cipete Diubah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:54 WIB
Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan mulai 30 September-13 Oktober...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Pihak Brigadir J Antisipasi Kebohongan Ferdy Sambo di Pengadilan 

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 14:30 WIB
“Sifat hakiki psikologi sekali berbohong akan tetap...
DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya