Sabtu 03 September 2022, 19:11 WIB

Street Race Polda Metro Tampung Adrenalin Pembalap Liar

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Street Race Polda Metro Tampung Adrenalin Pembalap Liar

MI/Adam Dwi
Street Race di Kemayoran, Jakarta Pusat yang digelar Polda Metro jaya

 

POLDA Metro Jaya menggelar ajang Street Race di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9).

Salah satu peserta, Hafidz Maresa menyambut positif Street Race tersebut. Ia mengaku sebelumnya kerap balap liar di DKI Jakarta, seperti Kemayoran, Gunung Sahari, dan Taman Mini Indonesia Indah.

Dengan adanya Street Race itu dapat menjadi wadah untuk menampung adrenalin para pembalap liar yang biasa beraksi di jalanan.

"Ini bagus banget untuk menyalurkan hobi, bisa enggak balapan liar lagi diakomodasi oleh Polda langsung," kata Hafidz, di lokasi, Sabtu (3/9).

Hal senada diungkapkan oleh peserta lainnya, Ryan Tirta (19). Pemuda asal Jakarta Timur itu berharap Street Race dapat digelar di wilayah lain.

Baca juga : Polda Metro: Street Race di Kemayoran Cetak Sejarah

"Menurut saya seru dan perlu diperbanyak biar kurang kurangin balapan liar. Harapannya ada trek (Circuit) di Jakarta untuk orang yang hobi balapan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Street Race Kemayoran Ergus berharap ajang Street Race ini bisa menjadi wadah bagi para pegiat balapan jalanan.

Dia pun berharap kegiatan yang diinisiasi Polda Metro Jaya ini bisa menjadi batu loncatan bagi para pembalap amatir untuk menjadi profesional.

"Kami ingin mencoba merangkul teman-teman. Yuk kita bisa untuk menjadi profesional, yuk kita bisa untuk mendukung Pak Dirlantas melancarkan niatnya serta memberikan fasilitas," ungkap Ergus.

"Semoga acara ini bisa memberikan bukti bahwa pihak Polda Metro Jaya itu tidak hanya bicara omong kosong untuk mewadahi kita," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/SUSANTO

Sering Macet Parah, Lalin di Kawasan Cipete Diubah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:54 WIB
Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan mulai 30 September-13 Oktober...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Pihak Brigadir J Antisipasi Kebohongan Ferdy Sambo di Pengadilan 

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 14:30 WIB
“Sifat hakiki psikologi sekali berbohong akan tetap...
DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya