Rabu 31 Agustus 2022, 21:08 WIB

Restoran Selebgram Hadir di Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang

mediaindonesia.com | Megapolitan
Restoran Selebgram Hadir di Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang

Ist
Pengunjung memadati restoran 'Sambal Bakar Indonesia' di pusat kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang, Banten.

 

KOTA Tangerang memiliki banyak lokasi bagi para pemburu kuliner. Tak mengherankan, di wilayah Kota Tangerang kaya dengan tempat wisata kuliner.

Salah satu pusat kuliner dan jajanan yang sudah lama exist  berada di Pasar Lama, Kota Tangerang. Popularitas Pasar Lama menyebabkan tak pernah sepi didatangi para pengunjung.

Selain itu, Pasar Lama dikenal sebagai wilayah multi etnis dan budaya. Keberagaman tersebut turut membuat kekayaan kuliner untuk Kota Tangerang.

Pasar Lama sebagai pusat kuliner pun selalu ramai dipadati pengunjung dan bahkan tak mengenal kata 'libur'. Karena itu, pengunjung pun tak pernah bisa datang ke Pasar Lama karena pilihan menu yang banyak dan beragam

Melengkapi Pasar Lama sebagai kawasan wisata kuliner di Kota Tangerang telah hadir restoran yang bernama 'Sambal Bakar Indonesia'

Sesuai namanya dipastikan tempat makan tersebut memiliki andalan sajian sambelnya. Para pengunjungan Pasar Lama bisa mencoba menu di Sambah Bakar Indonesia yang dimiliki Selebgram dan Tiktoker Iben Ma.

Bukan hanya restorannya yang selalu ramai dikunjungi pembeli, Iben Ma yang memiliki nama lengkap Benjamin Master Adhisurya juga telah popular di jagat media sosial. Seleb Tiktok  ini memiliki lebih dari 7,9 juta folowers.

Setelah popular menjadi Selebgram,  Iben Ma tertarik membuka rumah makan Sambal Bakar Indonesia.

Baca juga: Gado-gado dan Kerak Telor Masuk Daftar Street Food Terbaik Asia 2022

Baru buka Juli 2022, akun Instagram retoran Sambal Bakar Indonesia  diikuti lebih dari 122 ribu orang. Kini beragam ulasan bertebaran di TikTok. 

Restoran yang dibuat sesuai dengan permintaan followers-nya ini mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat.

Terbukti begitu banyak pengunjung ketika grand opening yang mencapai 3000 orang.

Dalam grand opening restoran, banyak selebritas terkenal yang datang seperti Ibnu Wardani, Babe Bacita, Medy Renadly, dan lainnya.

Banyak video mengenai Sambal Bakar yang masuk ke Social Media dari Youtube, Instargram hingga Tiktok.

Banyak content creator yang terkenal mereview Sambal Bakar salah satunya yaitu @nyamwithinop, mengulas Sambal Bakar dengan total penonton mencapai lebih dari 2 juta penonton. 

Iben Ma menjelaskan, Sambal Bakar Indonesia juga mempunyai sosial media tidak kalah viralnya, di mana di Instagram @sambalbakar mempunyai pengikut hingga 120 ribu dan tiktok @sambal.bakar yang mempunyai follower lebih dari 400 ribu pengikut.

"Selain viral di sosial media, Sambal Bakar juga ternyata memang mempunyai daya tarik tersendiri karena menunya yang bervariasi dan harganya yang sangat ramah di kantong," kata Iben Ma.

"Keunikan sambal bakar ini adalah pengunjung langsung menikmati hidangan diatas cobek yang sebelumnya dibakar terlebih dahulu di kompor. Selain itu pengunjung dapat memilih tingkat kepedasan sesuai selera," ucapnya.

Sambal Bakar juga menjual berbagai macam lauk pauk. Tidak hanya ayam, tersedia juga ikan gurame, cumi, iga bakar, paru, kulit, usus, kikil, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada beberapa lauk yang jarang ditemui ditempat lain yaitu burung dan baby crab yang dipadukan dengan sambal yang dibakar diatas cobek panas. 

"Harganya pun tergolong cukup murah mulai dari 16 ribu rupiah. Untuk alamat hanya ada di Tangerang. Tepatnya ada di Jalan Veteran Babakan, Tangerang, sebrang Salon Cantik," pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...
Antara

Jakarta Episentrum Penyebaran Covid-19. 580 Kasus Baru Ditemukan

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:40 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.411 hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya