Senin 29 Agustus 2022, 11:40 WIB

15 Ribu Santri Nusantara Berdoa untuk Kemaslahatan Indonesia Harap Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Megapolitan
15 Ribu Santri Nusantara Berdoa untuk Kemaslahatan Indonesia Harap Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menggelar sholawat dan doa bersama untuk kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia di JiExpo Kemayoran, Jakarta

 

HIMPUNAN Santri Nusantara (Hisnu) menggelar sholawat dan doa bersama untuk kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia. Sekitar 15 ribu orang yang hadir di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka terdiri dari para ulama, ustad, habaib, majelis taklim, mubaligh dan santri se-Jabodetabek.

Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusuf Hidayat mengatakan, doa untuk negeri ini dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia agar selalu diberikan kesejukan, kedamaian dan kemakmuran.

"Dan mendoakan mudah-mudahan Negeri ini diberi pemimpin yang benar-benar menjadikan kepercayaan rakyat sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan di depan Allah. Kami berdoa, mudah-mudahan aspirasi kami, 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' diijabah (dikabulkan)," ujar Yusuf, Minggu malam (28/8).

Menurut Yusuf, mempertahankan agar Indonesia tetap damai, sejahtera dan bisa lebih maju hanya bisa terjadi bila Bangsa ini dipimpin sosok presiden seperti Ganjar.

Sebab, Ganjar terbukti memang memiliki kualitas pribadi yang baik, nasionalis dan religius, selalu mendorong moderasi beragama, serta memiliki pengalaman yang jelas dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR RI maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ganjar Pranowo sangat menonjol dengan kepribadiannya yang kalem, beribawa, terbuka dan merakyat, supel, murah senyum, dekat dengan ulama dan santri. Kepemimpinannya membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Sosok Pak Ganjar yang asik, orangnya ramah, para ulama dan para kiai sangat nyaman dengan kehadiran beliau. Beliau sekarang lagi menjalankan tugasnya," tutur Yusuf.  

Yusuf bertekad untuk terus menggelar kegiatan doa dan sholawat ini. Hal itu demi kebaikan rakyat Indonesia dan sebagai ikhtiar mengkonsolidasikan dukungan bagi gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

"Mari doakan Bapak Ganjar Pranowo agar bersama-sama dengan rakyat bisa mewujudkan kebaikan dan kemajuan Indonesia," pungkasnya.

Turut hadir di antaranya, Habib Haidar Al Haddad, KH. Abdul Azis, Dr. KH. Uti Wijaya, Gus Mirza Muhammad Zaki Hadik, KH. Fahri Nuhan, KH. Abdul Mujib, KH. Tobari Sazali dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam acara ini juga ada penampilan dari Gambus El Zahwa dengan beberapa lagu yang diiringi musik, puisi untuk Ganjar, Tari Saman oleh Sanggar Isaka. (OL-13)

Baca Juga: Partai Koalisi Dukung Zaki Iskandar Maju Cagub Jakarta di Pilkada 2024

Baca Juga

dok.ist

Bantu Warga Bogor UMKM Emak-emak for Sandi Jual Sembako Murah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 09:03 WIB
RATUSAN ibu - ibu di Kota Bogor mengantre bazar sembako murah yang digelar oleh UMKM Emak - Emak For Sandi Bogor di Lebak Pilar, Kelurahan...
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Izin Sudah Dicabut, KCN Tetap Wajib Jalankan Sanksi Perbaikan Lingkungan

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 29 September 2022, 09:03 WIB
Pemprov DKI Jakarta telah mencabut izin perusahaan PT KCN. Sebelumnya, perusahaan tersebut memiliki usaha bongkar muat batu bara di...
dok.ant

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta Selatan

👤Muhammad Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 06:15 WIB
BMKG memperingatkan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang berdurasi singkat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya