Rabu 24 Agustus 2022, 20:16 WIB

Dorong Inklusi dan Literasi Keuangan, Bank DKI Dukung Program Satu Rekening Satu Pelajar

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Dorong Inklusi dan Literasi Keuangan, Bank DKI Dukung Program Satu Rekening Satu Pelajar

Dok. Bank DKI
Layanan Bank DKI untuk pelajar

 

BANK DKI terus mengajak masyarakat untuk lebih pintar dalam mengelola keuangan, termasuk kepada para pelajar. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, telah berpartisipasi dalam program Tabungan Simpanan Pelajar yang tersedia dalam skim konvensional dan Syariah dengan nama produk Tabungan Simpel iB. 

"Terbukti bahwa sampai dengan 22 Agustus 2022 ini, sudah ada lebih dari 819 ribu lebih pelajar yang memiliki produk tabungan Simpel dan tabungan Monas Pelajar Bank DKI dengan nominal simpanan lebih dari Rp93 miliar. Ini merupakan komitmen Bank DKI dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta sebagai bentuk penerapan literasi dan inklusi keuangan," ujarnya. 

Ia menambahkan, angka tersebut dicapai berkat upaya Bank DKI yang secara konsisten terus melakukan sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar kepada Sekolah Negeri dan Swasta di DKI Jakarta. 

ia juga mengatakan, telah bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam melakukan pembentukan rekening Simpanan Pelajar serta kegiatan Edukasi "Ayo Menabung dengan SimPel Bank DKI" Kepada Pelajar dengan media Online (Podcast Youtube Channel JakDisdik Tv).

Sebagaimana diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kementerian Agama (Kemenag), dan industri perbankan mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi pelajar melalui penyelenggaraan rangkaian KEJAR Prestasi Anak Indonesia atau Kreasi. 

Baca juga : Pedagang Pasar Rakyat Cisalak Antusias Ikuti Sosialisasi SIAP QRIS oleh BI

Kreasi sendiri merupakan bagian dari program Satu Rekening Satu Pelajar atau Kejar yang digelar sepanjang Agustus 2021 di seluruh Indonesia. 

Bertema tema Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia, rangkaian kegiatan antara lain dilakukan dalam 504 kegiatan, webinar, dan perlombaan bagi pelajar diikuti pembukaan rekening, edukasi keuangan, dan sosialisasi program Kejar.

Selain tabungan Simpel yang diperuntukan bagi kalangan pelajar, Bank DKI juga memiliki tabungan Monas Rencana yang diperuntukan bagi nasabah untuk menabung secara disiplin setiap bulan dalam jumlah tetap selama periode waktu tertentu.

Herry melanjutkan, di era digital saat ini dibutuhkan strategi lebih adaptif dalam memenuhi ekspektasi apa yang benar-benar menjadi keinginan nasabah dan masyarakat. 

Untuk itu, Bank DKI telah menghadirkan New JakOne Mobile dengan tampilan UI/UX yang lebih menarik dan user friendly dalam memenuhi ekspektasi nasabah khususnya generasi milenial. 

"Saat ini, New JakOne Mobile juga dapat digunakan oleh nasabah baru untuk membuka rekening tabungan secara online melalui smartphonenya tanpa harus ke kantor cabang Bank DKI," pungkasnya. (OL-7) 

Baca Juga

ANTARA/@Instagram/jktinfo

Gedung PWRI di Cilandak Jaksel Terbakar, 22 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

👤 Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 03 Februari 2023, 10:14 WIB
Kebakaran diduga dipicu dari percikan api yang bersumber dari penangkal petir. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.30...
MI/SUPARDJI RASBAN

Bacaan Ijab Kabul Nikahan dalam Bahasa Arab, Sunda, Jawa, dan Artinya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:00 WIB
Pengucapan ijab kabul pun tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melafalkan ijab...
Antara

101 Kasus Covid-19 Terdeteksi di DKI Jakarta Hari Ini

👤MGN 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:28 WIB
Sebanyak 101 kasus dari 248 kasus covid-19 nasional ditemukan di Provinsi DKI Jakarta pada Kamis, 2 Februari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya