Sabtu 30 Juli 2022, 18:03 WIB

15 Pasang Telah Terpilih pada Ajang Abang None Jakarta Barat 2022

mediaindonesia.com | Megapolitan
15 Pasang Telah Terpilih pada Ajang Abang None Jakarta Barat 2022

ist
Malam Final Pemilihan Abang-None Jakarta Barat 2022 yang berlangsung di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat.

 

SUKU Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat sukses menyelenggarakan perhelatan Malam Final Pemilihan Abang-None Jakarta Barat 2022 yang berlangsung di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat pada Jumat (29/7) malam.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Barat untuk meningkatkan citra Jakarta sebagai tujuan utama destinasi pariwisata di Indonesia.

Hal itu sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam pelaksanaan pengembangan dan pembinaan destinasi pariwisata yaitu mempromosikan dan mengemas daya tarik seni budaya yang khas dan menarik.

Selain sebagai sebuah pertunjukan seni yang menarik, Pemilihan Abang None Jakarta Barat dimaksudkan sebagai ajang pencarian duta budaya dan pariwisata yang diadakan secara rutin setiap tahun dimulai dari tingkat kota menuju ke tingkat Provinsi.

Baca juga: Presiden Jokowi Hadir Ke Pernikahan Putri Anies Baswedan

Meskipun telah vakum selama dua tahun karena pandemi, ajang Abang None Jakarta Barat tetap dibanjiri peminat. Sekitar 250 pendaftar menjalani proses seleksi sejak tanggal 25 Juni     2022.

Setelah melalui seleksi, maka terpilihlah 30 orang atau 15 pasang Abang dan None Jakarta Barat sebagai finalis.

Sebanyak 15 pasang finalis menunjukkan bakat masing-masing di acara Malam Final Pemilihan Abang-None Jakarta Barat 2022 tersebut. 

Apresiasi mengenai hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Wakil Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Barat, Iin Mutmainah saat membuka acara.

“Saya bangga melihat antusiasime anak muda Jakarta Barat dalam ajang pemilihan Abang None Jakarta Barat 2022," jelas Iin.

"Pendaftarnya hingga 250 orang. Meskipun sebelumnya kita sempat berhenti selama dua tahun karena pandemi, ternyata semangat mereka ini menambah optimisme kita semua untuk bangkit,” kata Iin Mutmainah.

Sebelumnya, 15 pasang finalis ini telah mendapatkan pembekalan dan karantina selama satu bulan.

Pada malam final ini, dari 30 peserta yang terdiri dari 15 Abang dan 15 None ini selanjutnya akan dipilih enam pasang terbaik yang terdiri dari Abang & None Jakarta Barat, Wakil 1, Wakil 2, Juara Harapan 1, Juara Harapan2, dan Favorit.

“Semoga nantinya para finalis terpilih ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Jakarta Barat dan menginspirasi anak-anak muda lainnya dalam memajukan pariwisata Jakarta,” tutur Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Barat, Sonti Pangaribuan. 

Para finalis tampak anggun dan gagah dalam peragaan busana dengan tema “Gemilang Malam  Jakarta”.

Sebanyak 15 pasang finalis menunjukkan keagungan budaya Betawi dengan mengenakan busana Kebaya Encim dan baju Koko khas Betawi di awal acara dengan suguhan tarian bertema “Fajar di Batavia”.

Setelah itu mereka dengan riang menampilkan suguhan cerita keseharian para pemuda Jakarta dalam pertunjukan “Betawi Tempo Dulu”.

Sebanyak 15 pasang finalis ini dinilai oleh para dewan juri yang telah ahli dibidangnya.

Aspek penilaiannya meliputi bidang Kepemerintahan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Psikologi, Etika, Public Relation, dan Marketing.

“Saya titipkan pesan ini kepada para duta wisata Jakarta Barat. Bahwa Jakarta Barat memiliki potensi wisata yang luar biasa. Kota Tua yang kita cintai dan masih banyak lagi," tuturnya.

"Kita bersama-sama terus berupaya untuk memulihkan kembali ekonomi. Dalam hal ini adalah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkat Iin Mutmainah.

Tiga pasang Abang None Jakarta Barat yang dipilih sebagai pemenang, selanjutnya akan berlaga di kompetisi Pemilihan Abang None Jakarta 2022.

Selain dihadiri dan dibuka oleh Plt. Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Ibu Iin Mutmainah dan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Barat, Sonti Pangaribuan.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Rio Febrian dan Voice of West.

Daftar Pemenang Abang None Jakarta Barat 2022 : 

Abang None Jakarta Barat 2022: Naufal Dzakwan Maulana dan Prameswari Desfriadri Anjani,  Wakil I Abang None Jakarta Barat 2022 : Delvin Ripin dan Naomi Astrid Sridinanti Nababan

Wakil 2 Abang None Jakarta Barat 2022 : Caesar Lintang Kawani dan Sherly Amanda Aprilia Putri,  Harapan 1 Abang None Jakarta Barat 2022 : Gustian Pirmansyah dan Giok Kinski Maharani Detri Ayusta, 

Harapan 2 Abang None Jakarta Barat 2022 : Edwin Zhan dan Nisrina Mutiara Asri, serta  Favorit Abang None Jakarta Barat 2022 : Barijani Mahesa Putra dan Dagna Azzahra Irianto. (RO/OL-09)


 

Baca Juga

dok.ist

Relawan Mak Ganjar Berikan Bantuan 10 Ribu Pohon Cabai di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 05:37 WIB
RELAWAN Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabai untuk warga Jakarta. Kegiatan ini merupakan program "Petik Masak" yang...
MI/Meilani Teniwut

Dubes Australia Resmikan Pojok Baca di Perpustakaan Jakarta

👤Meilani Teniwut 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:15 WIB
“Saya bangga Pojok Baca Australia menjadi proyek pertama di bawah program ‘International Book Corner’ Perpustakaan...
dok. Pribadi

Warga Gunung Sahari Selatan Kemayoran Resah Terancam Kehilangan Tempat Tinggal

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:48 WIB
“Ini sudah 4 hari kami tidak bisa tidur, karena benar-benar takut eksekusi dilakukan tiba-tiba,” ujar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya