Selasa 19 Juli 2022, 14:54 WIB

Dukung Kreatiitas Anak 'SCBD', MRT Jakarta Imbau Tetap Jaga Kebersihan Fasilitas

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Dukung Kreatiitas Anak

MI/RAMDANI
Ragam gaya dan penampilan yang menjadi fenomena ABG asal Jakarta, Citayam, Bojong Gede, Depok dan sekitar di Kawasan Dukuh Atas, Menteng.

 

PT MRT Jakarta sebagai penanggung Jawab dan pengelola kawasan Dukuh Atas, segera melakukan edukasi dan kolaborasi dengan komunitas-komunitas anak-anak muda yang acap kali nongkrong di kawasan tersebut.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, mengatakan edukasi terkait konsep ruang ketiga dan membangun kesadaran merawat dan menjaga kebersihan akan dibentuk program khusus. 

Baca juga: Uji Coba Sukses, Dishub DKI Permanenkan Rekayasa Lalin Bundaran HI

“Sebagai pengelola kawasan tersebut, unjuk kreativitas ini sesuai dengan mandat yang telah diberikan kepada MRT Jakarta bahwa kami tidak hanya menyediakan sebuah sistem transportasi perkotaan, namun sebagai ruang ketiga yang memberikan pengalaman perjalanan bagi setiap penggunanya, menjadi ruang temu dan interaksi masyarakat dengan berbagai latar belakang,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Media Indonesia, Selasa (19/7).

Saat ini kawasan Dukuh Atas terkenal dengan nama wilayah SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok). Kawasan berorientasi transit pertama di Jakarta, telah menjelma menjadi salah satu pusat aktivitas kreatif seni dan budaya masyarakat, baik dari Jakarta mau pun kota-kota di sekitarnya. 

"Sekarang, Jakarta mengubah wajahnya dengan menyediakan trotoar yang lebar dan nyaman seperti yang ada di Jalan Sudirman. Infrastruktur ini dibangun untuk semua orang dan kalangan," sambung William.

Peningkatan jumlah aktivitas kreatif ini telah menunjukkan bahwa fasilitas publik yang dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibangun untuk semua orang, bahkan dari luar Jakarta.

Salah satu kegiatan seni budaya yang sedang menjadi tren di kalangan anak muda ialah pertunjukan busana jalanan (street fashion) pada akhir pekan di sekitar Taman Dukuh Atas. Ribuan anak muda berkumpul untuk menunjukkan fesyen terbaik mereka.

Kendati demikian, PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau agar setiap masyarakat agar tetap menjaga kebersihan di sekitar area berkreasi tersebut. (OL-6)

Baca Juga

dok.ist

Meriahkan HUT ke 77 RI Sahabat SandiUno Gelar Tournamen Sepak Bola di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:52 WIB
RELAWAN Sahabat Sandiuno Jakarta menggelar perlombaan sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT ke 77...
dok.ist

Relawan Mak Ganjar Berikan Bantuan 10 Ribu Pohon Cabai di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 05:37 WIB
RELAWAN Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabai untuk warga Jakarta. Kegiatan ini merupakan program "Petik Masak" yang...
MI/Meilani Teniwut

Dubes Australia Resmikan Pojok Baca di Perpustakaan Jakarta

👤Meilani Teniwut 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:15 WIB
“Saya bangga Pojok Baca Australia menjadi proyek pertama di bawah program ‘International Book Corner’ Perpustakaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya