Jumat 15 Juli 2022, 00:13 WIB

Kapolda Metro Apresiasi Relawan Sukses Salurkan 11 Ton Rendang

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kapolda Metro Apresiasi Relawan Sukses Salurkan 11 Ton Rendang

Dok. Polda Metro Jaya
Relawan SiapBergerak menyalurkan rendang ke masyarakat

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengapresiasi relawan SiapBergerak yang sukses menyalurkan daging olahan rendang kepada masyarakat. Tercatat sebanyak 11 ton paket daging rendang didistribusikan kepada 12.455 orang selama tiga hari.

“Bersama 100 relawan SiapBergerak dan personil anggota Kepolisian, dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 selama tiga hari berturut-turut, bersama-sama menyalurkan 11 ton paket daging rendang, dengan lebih dari 12.455 masyarakat penerima," kata Ketua Seksi Relawan Posko Qurban Barakah, Kompol Supriyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7).

Supriyanto menerangkan, penyaluran dilakukan dengan konsep dari rumah ke rumah (door to door) oleh para relawan SiapBergerak dan anggota kepolisian. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh paket tersampaikan dengan baik kepada warga yang membutuhkan dan juga tepat sasaran.

Supriyanto menjelaskan pihak yang ditargetkan untuk mendapatkan rendang, seperti nenek-nenek yang hidup sebatang kara di kawasan padat pemukiman hingga para penyandang disabilitas.

Baca juga : Pemprov DKI Tunggu Rekomendasi Pencabutan Izin Operasional ACT

"Bapak Kapolda sejak tahun lalu mendesain Kurban Barakah dengan membagikan daging yang sudah siap dikonsumsi, agar masyarakat tidak perlu lagi membeli bahan, mengolahnya, bahkan rendang juga dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Program SiapBergerak, Devie Rahmawati menerangkan SiapBergerak hadir untuk memudahkan semangat kerelawanan dalam melakukan kebaikan. 

"Untuk menjadi relawan banyak sekali tantangannya seperti keterbatasan akses calon relawan, ketidakjelasan hak dan kewajiban, perhitungan insentif yang simpang siur," ujarnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/Rahmarul Fajri

Andy Cahyady Desak Jaksa Segera Eksekusi WN Singapura Wenhai Guan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:58 WIB
Andy mengaku sebelumnya telah delapan kali bersurat kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, tetapi belum ada respon dan eksekusi terhadap...
Metro TV

TNI-AU Janji Hukum Oknum Prajurit Pembunuh Bendahara KONI Kayong Utara

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:53 WIB
POM Lanud ATS telah menahan Sertu AK untuk kepentingan penyelidikan sejak Selasa...
Dok. Pribadi

Anggota DPR Dorong Sekolah Jadi Motor Penggerak Pluralisme di DKI Jakarta

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:22 WIB
Sekolah menurut Christina harus menjadi tempat para peserta didik mendapatkan pembelajaran mengenai nilai-nilai Pancasila seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya