Kamis 02 Juni 2022, 09:53 WIB

Anies Ajak Pembalap Formula E Berdiskusi Soal Masalah Transportasi

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Anies Ajak Pembalap Formula E Berdiskusi Soal Masalah Transportasi

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama dengan para pembalap Formula E.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para pembalap Formula E berdiskusi soal beberapa isu, di antaranya transportasi dan perubahan iklim menjelang balapan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

"Kami ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi, soal tantangan perubahan iklim, sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan," kata Anies melalui akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Kamis (2/6).

Adapun topik yang dibahas tersebut sejalan dengan perhelatan balap mobil yang bertenaga listrik, bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Anies: Hujan atau Kering tak Jadi Kendala untuk Balapan Formula E

Sebelum berlaga pada balapan seri kesembilan, Sabtu (4/6), Anies juga mengajak para pembalap itu untuk santap malam yang santai.

"Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam, makin mengonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit dibanding Formula 1 karena harus memperhitungkan energi baterai," kata Anies.

Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India, hingga Tiongkok.

"Beberapa pembalap Formula E ada yang merupakan jebolan Formula Satu, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi," imbuh Anies.

Adapun jadwal balapan Formula E Jakarta, berdasarkan informasi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E, melalui laman fiaformulae.com, semua sesi dipadatkan dalam satu hari yakni pada Sabtu (4/6).

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Sirkuit Formula E Jakarta berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol dengan panjang lintasan 2,4 kilometer dan 18 tikungan.

Anies Baswedan, sebelumnya, mengecek kesiapan terakhir di Sirkuit Ancol pada Rabu (1/6).

Ia memastikan seluruh fasilitas utama ajang balap mobil listrik itu sudah rampung, tinggal finalisasi fasilitas pendukung seperti pengecatan dan pemasangan stiker. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...
DOK MI.

Polres Jakarta Selatan Amankan 11 Remaja Diduga Mau Tawuran

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:07 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan belasan remaja di kawasan Jalan Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta...
Dok.MI

KPI: Langkah Lesti Kejora Laporkan KDRT jadi Edukasi bagi Masyarakat

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:38 WIB
Keputusan Lesti untuk melaporkan suaminya Rizky Billar atas dugaan KDRT, akan membuka pandangan masyarakat bahwa tindak kejahatan KDRT...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya