Selasa 10 Mei 2022, 13:02 WIB

Wagub Imbau Pendatang Pastikan Pekerjaan dan Tempat Tinggal Saat ke Jakarta

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub Imbau Pendatang Pastikan Pekerjaan dan Tempat Tinggal Saat ke Jakarta

MI/Ramdani
Ilustrasi pemudik

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan Jakarta terbuka bagi siapapun termasuk para pendatang. Sebagai ibu kota negara, Jakarta terbuka bahkan untuk pendatang asing sekalipun.

Namun, ia mengimbau agar para pendatang yang tiba di Jakarta harus memastikan tempat tinggal dan pekerjaan yang ingin dilakukan. Ia menegaskan jangan sampai para pendatang belum memiliki tempat tinggal hingga informasi pekerjaan yang pasti sebagai sumber mata pencaharian.

"Tapi kita minta mereka yang ingin mengadu nasib di Jakarta tolong diperhatikan kembali apakah sudah jelas tempat bekerja di mana dan apa pekerjaannya, fasilitasnya apa. Jangan sampai nanti salah informasi lalu datang ke Jakarta, sampai sini tidak mendapatkan pekerjaan seperti yang diharapkan, kemudian nanti di Jakarta menjadi pengangguran," kata Riza di Balai Kota, Senin (9/5) malam.

Baca juga: 40 Ribu Pemudik Gunakan Kereta Api, Tiba Di Jakarta

Untuk itu, ia berharap para pendatang yang merantau ke Jakarta harus memiliki bekal yang cukup baik agar bisa bertahan hidup.

"Tentu itu tidak kita harapkan. Sekali lagi siapapun boleh datang ke Jakarta bahkan boleh bekerja di Jakarta namun kami minta seluruh warga yang ingin datang ke Jakarta yang ingin mengadu nasib atau yang ingin bekerja tolong diperhatikan kembali kepastian tempat bekerjanya," tuturnya.

Di sisi lain, politikus Partai Gerindra itu berujar pekerjaan bisa dicari di mana saja bahkan di daerah asal. Oleh sebab itu, bagi para warga usia produktif yang memiliki keterampilan bisa membangun perekonomian di daerah asalnya.

"Tentu kita juga berharap tidak semua harus bekerja di Jakarta. Mari kita bangun kampung kita masing-masing, desa kita masing masing, kota kita. Banyak tempat pekerjaan yang lain yang bisa kita kerjakan di desa di kampung di kota kita masing-masing," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Ramdani

Mobil Balap Formula E Mulai Tiba di Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 22 Mei 2022, 14:40 WIB
Keseluruhan komponen mobil balap Formula E dikirim dari Doha, Qatar, karena para atlet baru selesai mengikuti ajang Formula E di...
DOK Pribadi.

Jalin Silaturahmi dan Keakraban, Komunitas BPRC Gelar Halalbihalal 

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 14:10 WIB
Seiring perjalanan waktu, satu demi satu keluarga keluar dari kompleks karena orangtua pensiun dan alasan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Revitalisasi Pasar Petak Sembilan Perlu Kolaborasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 22 Mei 2022, 07:15 WIB
“Maka dari itu, penataan kawasan penting dilakukan untuk terciptanya kebersihan, kerapian, dan kenyamanan bagi pedagang maupun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya