Senin 25 April 2022, 13:32 WIB

Anies Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Gembrong

ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Sejumlah warga memadamkan api yang membakar kios dan rumah di pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Gembrong di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur pagi ini. Dalam kunjungannya tersebut, Anies menegaskan pihaknya sudah mendistribusikan bantuan kepada warga.

"Jadi terkait dengan kejadian kebakaran yang terjadi tadi malam, di samping saya Pak RW dan Pak Sekretaris, kita baru saja sama-sama menyaksikan di lokasi. Jadi ini adalah sebuah musibah dan kita akan langsung melakukan tindakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak," kata Anies, Senin (25/4).

"Untuk fase ini adalah fase untuk menyelematkan kondisi darurat agar memastikan kelangsungan hidup terjaga dan mereka secara fisik sehat dan dibantu dibimbing, secara langsung dibantu. Saya minta kepada pimpinan di sini jaga soliditas masyarakat dalm suasana yang penuh ujian ini," lanjutnya.

Bagi warga yang terdampak kebakaran dan kehilangan tempat tinggal, Pemprov DKI telah menyediakan tenda pengungsian serta bantuan kebutuhan dasar seperti sandang dan pangan. Setidaknya terdapat 250 KK dengan 1.000 jiwa yang terdampak kebakaran tersebut.

Baca juga: Setidaknya 400 Bangunan di Area Pasar Gembrong Ludes Terbakar

"Kemudian dukcapil langsung menyiapkan untuk catatan kependudukan sehingga semua dokumen-dokumen yang terbakar akan bisa lansung disiapkan penggantinya. Itu akan dibutuhkan dalam mereka mengurus berbagai urusan lainnya," jelasnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda permukiman di dekat Pasar Gembrong pada Minggu (24/4) malam. Api juga merembet menghanguskan puluhan kios Pasar Gembrong. Api baru bisa dipadamkan pada Senin (25/4) pukul 05.30. Diduga api bersumber dari korsleting listrik di salah satu rumah warga. (OL-4)

Baca Juga

Antara

55,9% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari DKI

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 2.248 pada Kamis...
ANTARA FOTO/Chairul R

Ada Layangan dari Mancanegara Lho di Museum Layang-Layang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Layang-layang yang berasal dari berbagai belahan dunia ini didapat karena pemberian atau cindera mata ketika pengelola Museum Layang-layang...
MEDCOM

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya