Kamis 14 April 2022, 15:34 WIB

Kasus Melandai, Kota Bekasi Tutup RS Darurat Covid-19

Ahmad Nur Hidayat (MGN), Muhardi (SB) | Megapolitan
Kasus Melandai, Kota Bekasi Tutup RS Darurat Covid-19

MGN/Ahmad Nur Hidayat
Kasus Covid-19 Melandai, RS Darurat Corona di Bekasi Ditutup

 

JUMLAH pasien covid-19 di Rumah Sakit Darurat Kota Bekasi menurun sangat signifikan seiring menurunnya penyebaran varian omicron. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, mengatakan kasus covid-19 kian menurun sehingga rumah sakit darurat atau rumah sakit isolasi yang berada di Stadion Patriot Chandra Bhaga ditutup sementara per April 2022.

"Kita tutup sementara," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).

Ia menjelaskan, untuk saat ini segala fasilitas perawatan yang berada di rumah sakit darurat dialihkan ke rumah sakit tipe D dan tipe C yang lebih membutuhkan fasilitas. "Kami akan kirimkan tempat tidur dan aset secara keseluruhan ke rumah sakit yang belum terpenuhi," jelasnya.

Tanti menuturkan jika suatu saat nanti terjadi peningatan kasus covid-19, rumah sakit tersebut masih bisa dimanfaatkan karena tempat dan kondisinya masih dibiarkan. "Hanya layanan dan fasilitas lain dihentikan," ungkapnya.

Hingga saat ini, angka kasus secara keseluruhan di Kota Bekasi terus menurun. Data Dinas Kesehatan Kota Bekasi per tanggal 12 April 2022, kasus aktif pasien berjumlah 47 orang. Para pasien ini menjalani isolasi perawatan di sejumlah RS baik tipe D maupun tipe C milik Pemerintah Kota Bekasi yang tersebar di sejumlah wilayah.

Sementara itu, jumlah keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit mencapai 3,63% dan untuk BOR ICU mencapai 5, 71%. (Mhd/A-3)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Positivity Rate DKI 11,3%, Kasus Aktif Tembus 9.363 Orang

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 03 Juli 2022, 13:46 WIB
Pemprov DKI pun terus menggencarkan program vaksinasi covid-19. Hingga saat ini, jumlah warga yang sudah divaksin dosis booster 4,08...
Dok. Jawara Ssandi Uno

Gelar Pelatihan Dimsum di Bekasi, Pelaku UMKM Dan Emak-emak Harapkan Sandiaga Presiden 2024

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:05 WIB
Ketua Jawara Sandi Uno, Aini Kartaatmadja mengatakan, Sandiaga sosok yang tepat dalam memberikan solusi kebangkitan ekonomi kepada...
Ilustrasi

Pencuri Bobol Rumah Kosong di Jakbar Siang Hari, Korban Rugi Rp400 Juta

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:30 WIB
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Desi bersama suami dan anaknya pergi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya