Rabu 13 April 2022, 11:47 WIB

Soft Launching JIS, DKI Hadirkan Pertandingan Tim U-18 Barcelona dan Atletico Madrid

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Soft Launching JIS, DKI Hadirkan Pertandingan Tim U-18 Barcelona dan Atletico Madrid

MI/Briyanbodo Hendro
Foto udara progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang sudah melebihi 95% dari target

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta menyambut kedatangan tim yang akan bertanding pada turnamen International Youth Championship (IYC), melalui jamuan makan malam, di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/4).

Turnamen tersebut akan diikuti oleh klub Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18 dan Indonesia All Stars U-20 sebagai rangkaian Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 13-19 April 2022. Seperti diketahui, turnamen yang diinisiasi Pancoran Soccer Field (PSF) tersebut sempat ditunda pada Desember lantaran lonjakan kasus covid-19 varian omikron.

Anies menyambut baik hal ini. Ia menyebut, kegiatan ini dapat terlaksana atas kolaborasi dari seluruh panitia Soft Launching JIS, meliputi PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerja keras menyiapkan keseluruhan rangkaiannya.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Pusat melalui Kemenko Marves, Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Luar Negeri, BNPB, dan semua pihak. Final nanti akan diselenggarakan pada tanggal 19 April. Begitu selesai final, kita akan bersiap untuk Grand Launching JIS, karena saat ini baru Soft Launching," ujar Anies dalam keterangan resmi.

Anies pun menjelaskan bahwa saat Grand Launching JIS, Pemprov DKI juga akan mengundang Persija sebagai tim yang akan bermain pertama dan memastikan Bambang Pamungkas yang akan menjadi penendang bola pertama.

Baca juga: JIS akan Dipakai Salat Idul Fitri, Sekaligus Ajang Promosi

Ia berharap, semua tim yang akan bertanding bisa menampilkan performa yang terbaik.

"Kami percaya bahwa ini akan membantu kita semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepakbola internasional. Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang memfasilitasi event dunia," imbuhnya. 

Sementara itu, Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) Gede Widiade turut menjelaskan, kegiatan tersebut mempunyai dua tujuan, pertama ingin menginformasikan kepada dunia luar mengenai penanganan covid-19 di Indonesia yang telah melampaui masa sulit. 

"Kedua, Soft Launching stadion yang sangat membanggakan, stadion yang sangat bisa kita pamerkan kepada dunia luar. Hari ini pun, Michel Salgado sangat impresif, sangat bangga melihat stadion yang kita miliki," jelasnya. 

Di samping itu, Legenda Real Madrid sekaligus promotor tim junior Laliga (Barcelona dan Atletico) Michel Salgado juga menyambut baik jamuan makan malam tersebut. 

"Saya merasa terhormat dengan adanya turnamen ini bisa diselenggarakan di Jakarta. Saya juga berterima kasih kepada kedua tim asal Spanyol dengan upaya besarnya untuk berkunjung ke Jakarta. Kita berharap fans asal Indonesia bisa langsung menyaksikan pertandingan ini melalui siaran televisi," ungkap Salgado.

"Terima kasih atas stadion yang sangat megah dan menjadi salah satu yang sangat besar di Indonesia. Ini sangat penting untuk menunjukkan kepada FIFA Indonesia sangat siap untuk Piala Dunia," pungkas Salgado. (OL-5)

Baca Juga

dok.pribadi

Bantah Bela Sambo, Yudi: Justru Dia Pernah Penjarakan Saya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:41 WIB
KOORDINATOR Eksekutif Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI) angkat bicara mengenai pemberitaan yang menyebutkan dirinya pernah...
ANTARA/Galih Pradipta

Buruh Tinggalkan Gedung DPR, Jalan ke Arah Slipi Masih Ditutup

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:40 WIB
Terpantau mereka berjalan ke arah Semanggi menuju Senayan, sedangkan mobil komando pembawa alat pengeras suara melaju ke arah Slipi,...
DOK Zaf Eye Care.

Pemeriksaan Mata 246 Siswa SD di Jaksel, Miopia Tertinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:44 WIB
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa diprediksi pada 2050 sekitar 50% atau setengah populasi dunia akan menderita...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya