Selasa 12 April 2022, 20:05 WIB

Jakpro Mulai Bangun Paddock Hingga Bangku Penonton Untuk Formula E

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jakpro Mulai Bangun Paddock Hingga Bangku Penonton Untuk Formula E

Antra//M Risyal Hidayat
Pembangunan Sirkuit Formula e di kawasan Ancol, Jakarta Utara

 

TAHAP penyelesaian sirkuit Formula E semakin mendekati akhir. VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei mengatakan, sirkuit sudah selesai dibangun dan diaspal. Untuk itu, pembangunan berlanjut ke pembangunan paddock, pagar, hingga tribun untuk bangku penonton.

"Lintasan sudah jadi, terus sekarang sedang bangun kelengkapan yang kanan kiri pagar, terus tribun, jembatan-jembatan. Kan kalau itu semua tinggal pasang-pasang," kata Iman saat dikonfirmasi, Selasa (12/4).

Jika kelengkapan sarana tersebut sudah terpasang, Iman menegaskan pihaknya akan kembali meninjau aspal sirkuit. Sebab, pihaknya ingin benar-benar memastikan permukaan aspal sirkuit bisa halus dan memenuhi standard Formula E Operation (FEO).

"Aspalnya sendiri sebenarnya bukan koyak sih, jadi nggak halus saja. Kan kita benar-benar mau halus tanpa batu tanpa segala macam. Jadi finishing sendiri itu bukannya ada. Saya nggak taju teknis persisnya cuma bukan di aspal lagi, cuma dipastikan supaya nggak ada batu dan lain-lain. Kan sebenarnya dari pengalaman kemarin yang kita lihat membahayakan karena masih banyak kerikil," ujarnya.

Baca juga : Rani Siap Gantikan M. Taufik Jadi Wakil Ketua DPRD DKI

Iman melanjutkan, masih banyak waktu yang dimiliki PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk menyelesaikan pembangunan sirkuit hingga selesai dan siap digunakan. Ia yakin pembangunan sirkuit tepat waktu. Rencananya, Formula E bakal digelar pada 4 Juni mendatang.

Di sisi lain, sirkuit tersebut dipastikan akan dites. FEO akan mengadakan pra ujicoba sirkuit sebelum digunakan untuk balapan.

"Tapi saya kurang tahu untuk detilnya itu. Tapi pasti ada," imbuhnya. (Put)

Baca Juga

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Nama Jalan Diubah, Wagub DKI Pastikan Perubahan Dokumen Digratiskan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:36 WIB
Dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk segera menyiapkan blanko gratis bagi para warga yang akan mengubah dokumen, khususnya dalam...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

25.804 Lulusan SD di Kota Depok tidak Tertampung di SMP Negeri

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:02 WIB
“Jumlah siswa yang tidak diterima di SMP Negeri 2022/2023 kurang lebih 25.804 anak. Sementara jumlah SMP Negeri cuma 33. Jadi yang...
ANTARA/Aprillio Akbar

Puncak HUT Jakarta, Rekayasa Lalin Diterapkan di Sekitar JIS

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 07:30 WIB
"Kami mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket untuk menonton acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS untuk menggunakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya