Jumat 08 April 2022, 15:00 WIB

PSI Ragu Formula E Untung, Wagub DKI: Sudah Ada Hitungannya

Hilda Julaika | Megapolitan
PSI Ragu Formula E Untung, Wagub DKI: Sudah Ada Hitungannya

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Foto udara progres pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons pernyataan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI yang meragukan tiket Formula E bisa menutupi biaya yang dikeluarkan dari APBD DKI. Menurutnya, penyelenggaraan Formula E ini sudah berdasarkan sejumlah perhitungan.

"Ya semuanya sudah ada hitungannya," jawabnya singkat di Balai Kota DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/4).

Adapun terkait penjualan tiket masih menunggu selesainya pembangunan tribun penonton.

"Ya Insya Allah nanti kan nunggu selesai tribunnya dulu. Nunggu selesai semua sehingga nanti akan ketauan berapa titiknya," jelasnya.

pembangunan bagian tribun penonton akan dilakukan usai Lebaran Idul Fitri 2022 ini. Untuk bagian tribun akan disiapkan kapasitas penonton hingga 10 ribu dari target total 50 ribu kapasitas.

"Jadi kan kapasitas disiapkan kurang lebih 50 ribu, 10 ribu itu yang di tribun. Kemudian nanti setelah lebaran baru dibangun tribunnya," kata Riza.

Baca juga: Bangku Tribun Penonton Formula E dibangun Usai Lebaran

Adapun saat ini pihak penyelenggara Formula E di Ancol masih menyelesaikan proses pengaspalan. Riza menyebut pengaspalan, pembangunan grandstand, dan landscape sirkuit akan selesai pada 28 April mendatang.

"Ya (pengaspalan) sama ini pembangunan grandstand nya, sama landscape selesai tanggal 28 ditargetkannya," jelasnya.

Pembangunan sirkuit Formula E permanen ini dilakukan hanya dalam waktu 60 hari saja. Kendati demikian, Riza optimis bila kualitas sirkuit bagus karena dibangun bersamaan dengan pengawasan dari pihak Formula E Operation (FE).

"Iya itu kan dibangun dalam pengawasan dari pihak FE sendiri. Jadi diawasi dan menurut penilaian mereka ini termasuk yang cepat tetapi hasilnya baik, kita bersyukur mudah-mudahan tidak ada masalah," harapnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Formula E ini direncanakan dilakukan pada 4 Juni mendatang di Ancol, Jakarta Utara. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Mafia Narkoba Dimungkinkan Ada di Tubuh Polri

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 13:21 WIB
Dia mengatakan sama halnya dalam organisasi mafia yang memiliki kode etik Omerta. Mereka saling menutupi kejahatan dan memiliki jiwa korsa...
ANTARA FOTO/Indrianto EKo

HUT Ke-77 RI, Anies: Ini Perjuangan Seluruh Bangsa

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:12 WIB
Anies mengatakan, kemerdekaan bukan hanya dinyatakan oleh satu atau dua orang, melainkan seluruh komponen...
dok.Ant

Anies: Persatuan Bisa Terwujud Jika Kesetaraan Tercapai

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:43 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan persatuan dan kesatuan bangsa bisa sepenuhnya diwujudkan jika pemerintah bisa menciptakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya