Selasa 22 Februari 2022, 16:25 WIB

Hercules Jadi Tenaga Ahli, Pasar Jaya: Rekrutmen Ikuti Mekanisme

Hilda Julaika | Megapolitan
Hercules Jadi Tenaga Ahli, Pasar Jaya: Rekrutmen Ikuti Mekanisme

Dok. MI
Hercules Rosario Marshal saat menjalani sidang vonis di PN Jakarta Barat pada 2014 lalu.

 

PERUMDA Pasar Jaya menegaskan bahwa pengangkatan staf ahli di perusahaan sudah diatur sesuai mekanisme yang berlaku. Pengangkatan tenaga ahli sendiri dilakukan berdasarkan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Diketahui, Rosario de Marshall atau Hercules, diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI, yakni Perumda Pasar Jaya. Selama ini Hercules dikenal sebagai mantan penguasa keamanan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain Hercules, M. Rifky alias Eki Pitung juga menjabat posisi yang sama. Manager Humas Perumda Pasar Jaya Gatra Vaganza menjelaskan bahwa penerimaan tenaga ahli sesuai dengan pertimbangan kebutuhan yang diharapkan perusahaan. 

Baca juga: Hercules 'Ngamuk' Jelang Sidang Putusan

Menurutnya, perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang memiliki klasifikasi khusus untuk mempercepat program perusahaan. “Direksi dalam hal ini memiliki kewenangan dalam merekrut tenaga ahli. Untuk mendukung kegiatan perusahaan yang juga disesuaikan kemampuan perusahaan," ujar Gatra dalam keterangannya, Selasa (22/2).

Langkah tersebut, lanjut dia, juga sesuai dengan pengangkatan Hercules, yang menjadi tenaga ahli direksi Perumda Pasar Jaya. Hercules disebutnya sudah bekerja selama 5 bulan dari 6 bulan kontrak kerja yang dimiliki. Sebelumnya, Hercules mengikuti serangkaian tes kelayakan.

"Perusahaan akan terus melakukan eksplorasi dan evaluasi dalam menghadapi dinamika dan tantangan bisnis ke depan. Langkah ini diambil untuk dapat mempertahankan eksistensi perusahaan," pungkas Gatra.

Baca juga: Alami Krisis Air Bersih, Warga Muara Angke Datangi Kantor Anies

Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Riyadi angkat suara soal pengangkatan Hercules sebagai tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya. Riyadi menyatakan BP BUMD tidak memiliki keterkaitan dengan pengangkatan tersebut. 

Pasalnya, pengangkatan sumber daya manusia (SDM) perusahaan adalah kewenangan dari direksi Pasar Jaya. “Karena pengangkatan SDM di bawah direksi itu menjadi kewenangannya direksi, termasuk pengaturan gaji, asesmennya itu kewenangan direksi. Saya luruskan berita-berita yang ada itu bukan kewenangan BP BUMD," tutur Riyadi saat dikonfirmasi media, Selasa (22/2).

Ketika disinggung soal latar belakang Hercules yang merupakan mantan penguasa Tanah Abang, Riyadi menyebut sosok Hercules sudah tidak lagi menjadi. Menurutnya, pihak direksi Pasar Jaya memiliki kriteria dan prosedur tertentu dalam mengangkat seseorang.(OL-11)
 

Baca Juga

Medcom

Pelaku Pelecehan di Mal Di Bintaro Penderita Gangguan Jiwa

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
Pelaku tindakan asusila terhadap seorang anak di sebuah mal (pusat perbelanjaan) di kawasan Bintaro, merupakan pengidap gangguan jiwa alias...
Dok. Pribadi

Kasus Pemukulan, Andy Cahyady Pertanyakan Status Kuasa Hukum dan Penjamin Wenhai Guan

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:30 WIB
Andy mempertanyakan kapasitas Marna Ina sebagai advokat dalam kasus tersebut kepada Kejaksaan Tinggi DKI...
DOK.MI

Gadaikan Mobil Sewaan, Pasutri Diciduk Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:35 WIB
DA dan SJ awalnya menyewa mobil milik korban berinisial YMS. Mobil tersebut disewa untuk operasional proyek dengan tarif Rp500 ribu per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya