Kamis 17 Februari 2022, 19:27 WIB

Kali Pesanggrahan Depok Meluap, 155 Jiwa Warga Dievaksi Perahu Karet

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Kali Pesanggrahan Depok Meluap, 155 Jiwa Warga Dievaksi Perahu Karet

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Ilustrasi

 

KAWASAN permukiman yang kebanjiran mulai dari Jalan Bulak Barat RT 004 RW 07 Kelurahan Cipayung/Kecamatan Cipayung, dan Jalan Pasir Putih RT 003 RW 01 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Raden Gandara Budiana mengungkapkan sekurangnya 31 Kepala Keluarga (KK) terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Total warga yang dievakuasi sebanyak 155 jiwa.

Keluarga yang dievakuasi di Jalan Bulak Barat RT 04 RW 07 Kelurahan Cipayung satu kepala keluarga (KK) berjumlah 5 jiwa. Dari Jalan Pasir Putih RT 003 RW 01 Kelurahan Pasir Putih, 30 KK berjumlah 150 jiwa.

" Mereka diungsikan dengan dua perahu karet milik Pemerintah Kota Depok, " kata Gandara, Kamis (17/2).

Banjir yang membanjiri permukiman tersebut terjadi mulai sejak Rabu (16/2) dini hari.

Baca juga: Mendag: Sekarang Babi di Tiongkok Makan Kedelai

Banjir tersebut terjadi akibat jebolnya turap Kali Pesanggrahan yang berada di Jalan Bulak Barat, Kelurahan Cipayung, dan Jalan Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih.

Gandara menuturkan permukiman di Jalan Bulak Barat dan permukiman di Jalan Pasir Putih, ketinggian air mencapai 2,5 meter. " Ketinggian air 2,5 meter, meski demikian banjir tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, " ucapnya.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional DPKP Kota Depok Welman Naipos-pos mengungkapkan belasan personel tim rescue DPKP Kota Depok diterjunkan untuk penyelamatan korban banjir.

" Tadi sore juga Kepala Dinas DPKP Kota Depok Bapak Gandara memberikan bantuan sabun (Handsoap) dan handsanitizer, " katanya.

Dikatakan, banjir yang menerjang wilayah Kelurahan Cipayung dan wilayah Kelurahan Pasir Putih, akibat tingginya curah hujan di hulu Kota Depok yang turun Rabu (16/2). (OL-4)

Baca Juga

DOK MI.

Polres Jakarta Selatan Amankan 11 Remaja Diduga Mau Tawuran

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:07 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan belasan remaja di kawasan Jalan Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta...
Dok.MI

KPI: Langkah Lesti Kejora Laporkan KDRT jadi Edukasi bagi Masyarakat

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:38 WIB
Keputusan Lesti untuk melaporkan suaminya Rizky Billar atas dugaan KDRT, akan membuka pandangan masyarakat bahwa tindak kejahatan KDRT...
MI/HO

Masyarakat Jakarta Ingin Dipimpin Bahtiar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:23 WIB
"Nama Pak Bahtiar unggul dari tingkat kinerja, mulai dari kapasitas dan integritas, pengalaman, antikorupsi dengan tingkat kepuasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya