Rabu 09 Februari 2022, 23:12 WIB

Survei Sebut Anies Unggul di Bursa Cagub DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Survei Sebut Anies Unggul di Bursa Cagub DKI

MI/Ramdani
Anies Baswedan

 

SURVEI terbaru lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungguli beberapa tokoh lain dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta. Tahun ini adalah tahun terakhir Anies memegang jabatan gubernur. 

Pada Oktober nanti, kepemimpinan di Jakarta akan diserahkan ke penjabat gubernur hingga pilkada dilakukan serentak dengan pemilu di 2024. 

Dalam survei tersebut, melalui pertanyaan apabila pemilihan gubernur dilakukan hari ini maka sebesar 47,5% warga menjawab akan memilih Anies.

"Diikuti dengan Basuki Tjahaja Purnama (8,5%), Sandiaga Salahuddin Uno (5,3%), Tri Rismaharini (3,5%), Ahmad Riza Patria (3%). Adapun tokoh lainnya mendapatkan persentase di bawah 3%," kata peneliti Populi Center Rafif Pamenang Imawan, Rabu (9/2).

Dalam pertanyaan lainnya, melalui pertanyaan tertutup terkait dukungan terhadap 22 tokoh untuk menjadi gubernur DKI Jakarta mendatang, ketika nama masing-masing tokoh ditanyakan satu per satu kepada responden, Sandiaga Uno menjadi tokoh yang paling banyak mendapatkan dukungan sebagai gubernur dengan 77,5%, diikuti Anies (77,3%), dan Ridwan Kamil (65,7%). Adapun nama lain mendapatkan dukungan di bawah 60%.

"Pada pertanyaan tertutup lainnya terkait elektabilitas 10 tokoh tanpa sosok Sandiaga Uno di dalamnya, Anies Baswedan menjadi tokoh yang paling diharapkan untuk menjadi gubernur DKI 2024 dengan 50,3%, disusul Tri Rismaharini (20,2%), dan Agus Harimurti Yudhoyono (11,7%). Adapun nama lain mendapatkan dukungan di bawah 4%," paparnya.

Sandiaga Uno rupanya juga unggul dalam pertanyaan tertutup tanpa pilihan nama Anies Baswedan di dalamnya untuk menjadi gubernur DKI pada 2024. Sandiaga mengantungi 44% pilihan responden. (J-2)

Baca Juga

Antara

Polda Pastikan Promosi Threesome Bar di Jaksel tak Terkait Asusila

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:53 WIB
Diketahui promosi threesome tersebut ialah promosi minuman untuk tiga orang, bukan untuk berhubungan...
Antara

Polisi Ciduk Mahasiswa Pengedar di Kampus Bekasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:18 WIB
Tersangka mengaku membeli dua kilogram ganja tersebut dengan harga Rp5 juta untuk dijual...
ANTARA/Aprillio Akbar

Ada Proyek Jalan, Arus Lalin Tol Jakarta-Cikampek Dialihkan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:10 WIB
Proyek yang dikerjakan di ruas tol itu adalah pemasangan balok gelagar atau erection girder Jembatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya