Senin 24 Januari 2022, 22:47 WIB

Pembangunan Sirkuit Fomula E Masuki Tahap Pemilihan Kontraktor 

Hilda JUlaika | Megapolitan
Pembangunan Sirkuit Fomula E Masuki Tahap Pemilihan Kontraktor 

Antara/Aprilio Akbar
Maket pengembangan sirkuit Formula e

 

DIREKTUR PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Managing Director Formula E Gunung Kartiko menyampaikan, laporan teranyar progres sirkuit ajang balap mobil listrik Formula E. Saat ini, menurutnya, sedang dalam tahap pemilihan kontraktor untuk rencana pembangunan trek sirkuit Foemula E. 

"Progres Formula E saat ini, kami sedang dalam tahap pemilihan kontraktor untuk pembangunan treknya, Insya Allah awal Februari sudah ada pemenang dan sudah mulai berjalan," kata Gunung di DPRD DKI Jakarta, Senin (24/1). 

"Target kami adalah tiga bulan, jadi Februari, Maret, April, diharapkan selesai. Dan pelaksanaan tetap di bulan Juni," imbuhnya. 

Adapun terkait dana pembangunan trek secara total, dengan perlengkapannya membutuhkan uang sekitar Rp150 miliar. Sebagian perlengkapan itu sudah dibeli sejak tahun 2019 dengan dana Rp80 miliar. 

"Rp80 miliar yang mungkin dikeluarkan oleh Bu Yuli (Direktur Keuangan saat itu) pada waktu itu, itu memang sudah kita catat dan kita ada kebutuhannya sekitar Rp70 miliar. Nah ini akan kita tutup rencananya ini dari sponsorship dan partnership," paparnya. 

Kemudian, Anggota komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak pun mempertanyakan kepastian skema sponsorship tersebut. 

Baca juga : Gelar Perayaan Natal Bersama, Ganjarist-Imago Dei Beri Bantuan untuk Anak Jalanan Jakarta 

"Itu pertanyaan saya tadi siapa sponsorship dan partnership nya? Apa konsesi yang kalian kasih buat mereka? Karena tidak ada sinterklas di dunia ini," tanyanya saat rapat berlangsung di Komisi B dengan PT Jakpro, Senin (24/1). 

Gunung pun menjawab memang belum ada persetujuan dana sponsorship hingga kini. Lantaran kerjasama sponsorship belum resmi dibuka. 

"Jadi sponsorship belum secara resmi kita open, tapi secara verbal secara pendekatan networking yang berminat walaupun belum bisa kita sampaikan di sini. Karena belum hitam di atas putih," ungkapnya. 

Komisi B pun mempertanyakan kebutuhan dana tersebut yang sudah harus ada karena pembangunan sirkuit direncanakan dimulai bulan Februari mendatang. Gunung pun menyebut sudah ada dana korporasi yang disiapkan terlebih dahulu sebesar Rp50 miliar. 

"Ada dana korporasi ada secara cash," jawabnya. 

Seperti diketahui, Ancol ditetapkan sebagai lokasi sirkuit dalam ajang balap mobil Formula E yang akan berlangsung di Indonesia pada 4 Juni 2022. Berikut kronologi penetapan Ancol sebagai lokasi balap Formula E. Adapun Formula E ini di diselenggarakan di bawah pengelolaan PT Jakpro sebagai BUMD DKI Jakarta. (OL-7)

Baca Juga

dok.medcom

Polresta Tangerang Tetapkan Jimmy Lie Tersangka Pemalsuan Dokumen

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 07:20 WIB
DIREKTUR PT. Mentari Kharisma Utama (MKU), Jimmy Lie, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas adanya dugaan Tindak...
DOK/KEDUBES UNI EROPA

Uni Eropa Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:10 WIB
Program promosi ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis HERO Group, Hero Supermarket di...
DOK Sinar Mas Land.

YMSML Salurkan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada Beranda Yatim dan Dhuafa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:42 WIB
Para anak yatim dan kaum dhuafa di Beranda Yatim dan Dhuafa Indonesia Timur akan terbantu dengan kehadiran wakaf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya