Kamis 20 Januari 2022, 14:04 WIB

Stok Vaksin Covid-19 Booster Kota Bekasi Hanya Cukup untuk Bulan Ini

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Stok Vaksin Covid-19 Booster Kota Bekasi Hanya Cukup untuk Bulan Ini

FOTO/Pemkot Bekasi
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan stok vaksin untuk vaksinasi booster masih tersedia sekitar 121.690 dosis.

 

PELAKSANA Tugas  (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan stok vaksin untuk vaksinasi booster masih tersedia sekitar 121.690 dosis. Jumlah tersebut ternyata hanya dapat mencukupi kebutuhan bulan ini saja.

"Rencananya, untuk kebutuhan bulan berikutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan mengajukan permintaan vaksin ke Provinsi Jawa Barat," kata Tri Adhianto, Kamis (20/1).

Ia menjelaskan, berdasarkan data capaian fasilitas kesehatan, saat ini perkembangan capaian program vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi sudah 87,36%.

"Merujuk pada Laporan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, per 18 Januari 2021, cakupan program vaksinasi Covid-19 kita melalui fasilitas kesehatan telah mencapai 87,36% atau sebesar 1.761.212 orang," jelasnya.

"Untuk capaian program vaksinasi ini, Pemkot Bekasi menggunakan dua kategori data, yakni dengan menggunakan data berdasarkan fasilitas kesehatan dan juga berdasarkan KTP Kota Bekasi," ungkap Tri.

Menurut Tri, data capaian berdasarkan fasilitas kesehatan merupakan capaian Pemkot Bekasi berdasarkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bekasi.

Sedangkan capaian berdasarkan KTP Kota Bekasi adalah bagi warga Kota Bekasi yang telah menjalani program vaksinasi, baik itu di wilayah lain atau di wilayah Kota Bekasi.

"Capaian program vaksinasi Covid-19 berdasarkan KTP Kota Bekasi yaitu sebesar 92,04% atau sebanyak 1.855.437 orang. Sementara, target warga Kota Bekasi yang akan divaksinasi adalah sebanyak 2.016.006 sasaran," pungkasnya.(RK/OL-09)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Daya Tampung Sekolah di PPDB Kerap Diabaikan, Ini Imbauan Ombudsman Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Faktanya, lanjut Dedy, ketentuan daya tampung ini seperti diabaikan oleh beberapa SMA dan SMK milik pemerintah di Provinsi DKI Jakarta dan...
AFP/Luis Robayo

Cegah DBD, Dinkes Kota Bekasi Sarankan 3M Bukan Fogging

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:00 WIB
Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati menegaskan terkait perkembangan DBD di Kota Bekasi fogging bukan untuk pencegahan tetapi untuk...
MI/Andri Widiyanto

Satu Mobil Formula E Akan Dipamerkan saat HBKB di Jakarta Minggu Nanti

👤Mohamad farhan Zhuhri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:46 WIB
"Mobil ini akan dipajang dan hanya 1," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya