Minggu 09 Januari 2022, 08:00 WIB

Vaksinasi Anak, Polisi hingga Ironman Sisir Muara Angke

Budi Ernanto | Megapolitan
Vaksinasi Anak, Polisi hingga Ironman Sisir Muara Angke

DOK IST
'Ironman' dan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar vaksinasi untuk anak di Muara Angke, Jakarta.

 

POLRES Pelabuhan Tanjung Priok bersama 'Ironman' menyisir anak usia 6-11 tahun di Muara Angke, Jakarta untuk melaksanakan program Vaksinasi Merdeka Anak.

"Salah satu upaya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menarik minat anak-anak untuk vaksin adalah dengan mendatangkan Ironman dengan tugas melakukan sosialisasi dan mengajak anak dengan sistem door to door untuk melaksanakan vaksin," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKB Putu Kholis Aryana, Minggu (8/1) dalam keterangan resminya.

Putu menyampaikan bahwa vaksinasi anak sangat penting untuk melindungi anak dan keluarga dari covid-19. Anak yang telah divaksin juga dapat memutus rantai covid-19 kepada para orangtua hingga kakek dan nenek mereka yang telah memasuki usia lansia.

Vaksinasi Merdeka Anak sendiri merupakan program dari Polda Metro Jaya yang pada waktu lalu telah diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki fokus sasaran kelompok usia 6-11 tahun. Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah melaksanakan vaksinasi dengan fokus kelompok usia 6-11 tahun di Kawasan Muara Angke mulai 15 Desember 2021 yang berjumlah lebih dari 1.700 orang.

Baca juga: Kasus Omikron Terus Naik, Disdik akan Tingkatkan Vaksinasi Siswa usia 6-11

Setelah libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Pelabuhan Tanjung Priok membuka gerai Vaksinasi Merdeka Anak di Kantor RW 22.

"Sehingga diharapkan dengan dibukanya sentra vaksin anak di dekat pusat pemukiman warga, maka akan mengakselerasi persentase jumlah penduduk yang telah divaksinasi serta mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 saat ini," tutup putu. (R-3)

Baca Juga

Dok. Hot Wheels

Kolaborasi Hot Wheels-Supermal Karawaci-Toys Kingdom Gelar Hot Wheels Challenge Accepted

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 17:56 WIB
Hot Wheels Challenge Accepted diharapkan dapat menghadirkan keseruan melalui kompetisi diecast Hot Wheels serta melihat koleksi Hot Wheels...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Nama Jalan Diubah, Wagub DKI Pastikan Perubahan Dokumen Digratiskan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:36 WIB
Dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk segera menyiapkan blanko gratis bagi para warga yang akan mengubah dokumen, khususnya dalam...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

25.804 Lulusan SD di Kota Depok tidak Tertampung di SMP Negeri

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:02 WIB
“Jumlah siswa yang tidak diterima di SMP Negeri 2022/2023 kurang lebih 25.804 anak. Sementara jumlah SMP Negeri cuma 33. Jadi yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya