Rabu 27 Oktober 2021, 10:37 WIB

Wali Kota Bekasi Sidak Aliran Sungai Bong ke Banjir Kanal Timur

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Wali Kota Bekasi Sidak Aliran Sungai Bong ke Banjir Kanal Timur

MI/Dok Pemkot Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melaksanakan sidak antisipasi banjir di Sungai Bong menuju BKT, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat.

 

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) antisipasi banjir di aliran Sungai Bong menuju banjir kanal timur (BKT), Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat. Hal itu terkait kian gencarnya desakan dan aduan warga di wilayah tersebut.

Bahkan muncul permohonan berupa spanduk bertuliskan "Darurat !!! Awas Banjir, kepada Pemkot untuk gorong-gorong di sini mampet mohon segera dibersihkan." 

Spanduk itu membentang di area ruko Grand Prima Bintara dekat pintu air menuju gorong-gorong banjir BKT.

Baca juga: Kota Bekasi Juara Pertama Paritrana Awards se-Jawa Barat

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan pihaknya segera melakukan koordinasi pembersihan kali dan gorong-gorong tersebut.

"Hal wajar warga mengadu ke pihak Pemerintah Kota Bekasi dan menyampaikan apa keluhannya sehingga memang harus secepatnya dikerjakan mengingat sudah masuk pada musim hujan. Semoga dengan cepat terselesaikan dengan pembersihan gorong-gorong ini sehingga meminimalisir adanya banjir yang terjadi pada 2020 lalu," jelas Wali Kota yang akrab disapa Pepen itu, Rabu (27/10).

Dari hasil sidak diketahui warga berharap adanya pembersihan gorong-gorong Sungai Bong agar pada saat hujan datang bisa mengantisipasi banjir. 

Wali Kota Bekasi memerintahkan Kepala UPTD BMSDA dan Camat serta Lurah agar melakukan koordinasi mengenai pembersihan area tersebut. 

Menurutnya, warga khawatir mengenai banjir yang ada di musim penghujan sehingga dari Pemkot Bekasi harus mengantisipasinya.

Pada 2020, area tersebut banjir sangat besar apalagi dalam kawasan gorong-gorong. Karena itu normalisasi area tersebut sangat penting mengingat curah hujan tinggi bisa mengakibatkan banjir pada lingkungan tersebut.

"Gorong-gorong tersebut terdapat sampah yang cukup banyak sehingga bisa menahan aliran air, maka dari itu dari pihak warga meminta pembersihan area tersebut," ujarnya.

Sejauh ini, Kelurahan Bintara selalu konsisten bersama BMSDA dalam menyelesaikan permasalahan Kali Bong menuju BKT. Di antaranya dengan melakukan langkah-langkah pembersihan gorong-gorong agar air dapat mengalir dengan deras menuju BKT. (OL-1)

Baca Juga

DOK Pemkot Tangsel

Dispora Tangsel Beri Apresiasi Kepada Pembina Pramuka

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:17 WIB
BERTEMPAT di ruang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) Banten, Kamis (2/12), sejumlah...
Antara/M. Risyal Hidayat

Hadapi Ancaman Varian Coavid-19 Omicron, Wagub DKI Jamin Kesiapan Faskes 

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:11 WIB
"Kita juga terus meningkatkan 3T. Di samping berbagai fasilitas yang ada, seperti rumah sakit rujukan, tenaga kesehatan, pengobatan....
Dok. TransJakarta

Integrasi Bertambah, Operator Koantas Bima Gabung TransJakarta 

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:18 WIB
“Hari ini tambah lagi jejaring Jak Lingko kita, sehingga bisa menjangkau lebih banyak. Kita semua tahu bahwa sebuah kota modern...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya