Senin 25 Oktober 2021, 19:47 WIB

Kemenhub Beri Peringatan ke Inka soal Tubrukan Kereta LRT

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Kemenhub Beri Peringatan ke Inka soal Tubrukan Kereta LRT

MI/ANDRI WIDIYANTO
Tabrakan LRT jabodetabek di Ciracas, Cibubur

 

KEMENTERIAN Perhubungan (Kemenhub) memberi peringatan kepada PT Inka atas insiden tubrukan kereta LRT Jabodebek saat uji coba di antara petak Stasiun Harjamukti - Stasiun Ciracas, Jakarta Timur, yang terjadi pada siang hari ini (25/10) pukul 13.00 WIB.

"Sudah seharusnya proses ini dilakukan dengan cermat. Kami imbau kepada pihak PT Inka agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan uji coba," tegas Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri dalam keterangannya.

Zulfikri mengatakan bahwa Tahapan pengujian yang dilakukan merupakan proses penting dalam memastikan faktor keselamatan dan keamananan transportasi LRT Jabodebek.

Baca juga: Tabrakan Kereta LRT Jabodebek Diduga Faktor Human Error

Kemenhub pun meminta proses investigasi dan evaluasi atas insiden ini dapat segera dilaksanakan dengan baik karena aspek keselamatan tetap harus menjadi prioritas utama dalam bertransportasi.

"Terkait kondisi jalur LRT masih dilakukan investigasi, namun terlihat ada dampak minor pada beberapa third rail pada jalur tersebut, sedangkan untuk struktur tidak ada kerusakan," sebutnya.

Kemenhub pun menyayangkan terjadinya insiden ini ditengah pelaksanaan uji coba kereta trsebut. Pihaknya memastikan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa

"Kami juga turut prihatin atas satu korban luka dalam insiden ini yaitu Masinis yang saat ini sudah dirawat di rumah sakit dan mendoakan korban dapat segera pulih," pungkas Zulfikri. (OL-4)

Baca Juga

Dok JGC

Gowes dan Tanam demi Lingkungan yang Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 14:35 WIB
Kegiatan gowes menyusuri jalanan Jakarta Garden City bekerja sama dengan komunitas Pedals, sedangkan tanam pohon berkolaborasi...
Dok.MI

Polisi yang Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila Luka di Kepala hingga Dada

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:50 WIB
Penganiayaan terjadi saat unjuk rasa di Gedung MPR/DPR Jakarta Pusat, pada Kamis (25/11)...
Dok.MI

Reuni 212 Dijanjikan "Super Damai", Polisi: Tetap Harus Dapat Izin

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:36 WIB
Hal ini untuk merespons rencana Panitia Reuni Akbar 212 yang bakal mengubah konsep kegiatan jika Polda Metro Jaya tidak memberikan izin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya