Minggu 10 Oktober 2021, 11:26 WIB

Wagub DKI Beri Sinyal Kebun Binatang Ragunan Segera Dibuka

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub DKI Beri Sinyal Kebun Binatang Ragunan Segera Dibuka

MI/ Moh Irfan
Petugas Keamanan berjaga-jaga pintu utama saat penutupan Taman Margasatwa Ragunan di Ragunan, Jakarta, Minggu (1/8).

 

WAKIL Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, didampingi Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, meninjau sejumlah kegiatan yang berlangsung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/10).

Dalam kegiatan tersebut, Ariza memberi sinyal bahwa dalam waktu dekat Ragunan dapat segera dibuka. Pengelola Ragunan saat kini juga tengah menyiapkan berbagai protokol kesehatan, termasuk aplikasi Peduli Lindungi, dalam upaya agar TMR bisa dibuka kembali untuk umum secara bertahap.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi kebun Ragunan bisa dibuka bertahap untuk diperkenankan anak-anak di bawah 12 tahun. Kita masih tunggu waktu mudah-mudahan tidak lama lagi krna kita masih di level 3. Kita masih persiapkan juga untuk kita kembangkan untuk revitalisasi supaya nanti bisa jadi hutan kota dan bisa untuk penyimpanan air," ujarnya.

Di sisi lain, meskipun sudah terjadi pelandaian kasus covid-19, Ariza tetap mengimbau agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harapkan dengan adanya penurunan Covid-19 di DKI Jakarta, tentu kita bersyukur dan kita berharap tidak ada kematian lagi akibat Covid-19. Namun demikian, yang paling penting seluruh warga Jakarta tetap disiplin, patuh, taat, bertanggung jawab melaksanakan protokol kesehatan, dan memastikan semua warga Jakarta sudah mendapatkan vaksin. Bagi yang belum, segera mendatangi sentra-sentra vaksin yang ada," tuturnya. (Put/OL-09)

Baca Juga

MI/Ramdani

Mobil Balap Formula E Mulai Tiba di Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 22 Mei 2022, 14:40 WIB
Keseluruhan komponen mobil balap Formula E dikirim dari Doha, Qatar, karena para atlet baru selesai mengikuti ajang Formula E di...
DOK Pribadi.

Jalin Silaturahmi dan Keakraban, Komunitas BPRC Gelar Halalbihalal 

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 14:10 WIB
Seiring perjalanan waktu, satu demi satu keluarga keluar dari kompleks karena orangtua pensiun dan alasan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Revitalisasi Pasar Petak Sembilan Perlu Kolaborasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 22 Mei 2022, 07:15 WIB
“Maka dari itu, penataan kawasan penting dilakukan untuk terciptanya kebersihan, kerapian, dan kenyamanan bagi pedagang maupun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya