Selasa 05 Oktober 2021, 19:48 WIB

Sinar Mas Land dan Kejari Tangsel Berikan Konsultasi Hukum Gratis

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Sinar Mas Land dan Kejari Tangsel Berikan Konsultasi Hukum Gratis

DOK Sinar Mas Land.
Head of Corporate Governance & Sustainability Sinar Mas Land Ignesjz Kemalawarta (tiga dari kiri) dan Kajari Tangsel Aliansyah (empat kiri).

 

SINAR Mas Land melalui Pasar Modern BSD City bekerja sama dengan Kejaksaaan Negeri Tangerang Selatan (Kejari Tangsel) memberikan layanan konsultasi hukum gratis bagi pedagang, pengunjung Pasar Modern BSD City, dan warga Tangerang Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pasar Rakyat School yang diinisiasi perusahaan untuk memberikan pengetahuan dan bimbingan bagi pengembangan bisnis pedagang pasar.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Aliansyah, turut hadir dan membuka acara konsultasi hukum gratis yang berlangsung pada Selasa (5/10) bertempat di Parkir Timur Pasar Modern BSD City. Sembilan petugas dari pihak Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dikerahkan untuk melayani konsultasi terkait hukum dagang, hukum perdata, legalitas badan usaha, syarat-syarat perjanjian, pertanahan, perlindungan pelaku usaha, perlindungan konsumen, dan pembuatan kontrak.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan Rahmadhy Seno menyampaikan bahwa lokasi Pasar Modern BSD City dipilih karena letaknya strategis dan tingkat kunjungan yang ramai. "Terima kasih kepada Sinar Mas Land karena telah membantu kami untuk meningkatkan kesadaran hukum khususnya di kalangan para pelaku UMKM. Sinar Mas Land menghubungkan kami dengan pelaku UMKM serta pengunjung yang berada di Pasar Modern BSD City. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan serta pemahaman kesadaran hukum di masyarakat," tutur Rahmadhy.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menambahkan bahwa perusahaan terus memperhatikan para pelaku UMKM, konsumen, hingga warga. "Kami turut berjuang bersama pelaku UMKM dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi. Sebelumnya, mereka menjadi salah satu fokus kami dalam sentra vaksinasi agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Kini kami bantu memfasilitasi mereka dari segi hukum agar usahanya dapat berkembang secara optimal. Konsultasi hukum gratis ini juga terbuka bagi pengunjung dan warga agar turut dapat menikmati fasilitas perlindungan hukum," tutup Dhony.

Program Pasar Rakyat School merupakan inovasi dari Sinar Mas Land sebagai bentuk dukungan akan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Setiap sesi dari program tersebut menghadirkan pakar dari berbagai bidang yang bertujuan meningkatkan wawasan dan keahlian para pelaku UMKM, pengelola pasar, hingga para pemangku kepentingan terkait dengan pasar rakyat. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/ Barry Fathahilah

Update 26 September 2022: 40,6% Kasus Covid-19 Terdeteksi di Jakarta

👤MGN 🕔Senin 26 September 2022, 21:44 WIB
Sebanyak 546 kasus dari 1.344 kasus covid-19 nasional ditemukan di Jakarta, Senin,...
Antara

10 Kafe Sarang Prostitusi di Jakut akan Ditutup

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 26 September 2022, 20:11 WIB
Haris mengatakan di tempat prostitusi tersebut juga terdapat 30 pekerja seks komersial...
dok.polrestangsel

Kapolres Komitmen Proses Kasus Dugaan Ijazah Palsu Ketua IDI Tangsel

👤mediaindoneaia.com 🕔Senin 26 September 2022, 18:30 WIB
POLRES Tangsel berkomitmen untuk menuntaskan kasus dugaan penggunaan gelar akademik S2 palsu, dengan terlapor Ketua IDI Kota Tangsel, Fajar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya