Senin 13 September 2021, 14:32 WIB

Sarana Jaya Raih 2 Penghargaan Ajang Bergengsi Top BUMD Award 2021

mediaindonesia.com | Megapolitan
Sarana Jaya Raih 2 Penghargaan Ajang Bergengsi Top BUMD Award 2021

DOK SARANA JAYA

 

PERUSAHAAN Umum Daerah (Perumda) Sarana Jaya meraih 2 penghargaan bergengsi dalam ajang TOP BUMD Award 2021. Dua penghargaan yang diraih untuk kategori TOP CEO BUMD 2021 yang diterima oleh Corporate Sekretary Yadi Robby sebagai perwakilan dari Direktur Utama Agus Himawan dan penghargaan bidang BUMD Aneka Usaha- Bintang 4.

Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan saat ini Sarana Jaya benar-benar sedang dalam pemulihan kepercayaan publik. Dengan apresiasi penghargaan yang diberikan ini, Sarana Jaya yakin akan mampu bangkit dan Kembali menjadi BUMD yang dapat diandalkan dan juga terpercaya. Dalam masa Pandemi ini, Sarana Jaya tetap melakukan berbagai kegiatan inovatif dan meningkatkan daya saing dalam persaingan usaha.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk kembali bangkit dan meningkatkan kinerja serta inovasi di sektor property. Ke depannya Sarana Jaya telah menyiapkan berbagai aksi korporasi yang sejalan dengan Pemprov DKI Jakarta, dan kami yakin akan semakin baik serta dapat tetap menjadi Perusahaan Property yang terpercaya berkelanjutan di Indonesia,” tambah Agus.

Direktur Pengembangan Indra S. Arharrys mengatakan meskipun sempat berada dalam keadaan yang kurang baik, Sarana Jaya tidak patah semangat dan tetap yakin untuk melaksanakan apa yang sudah kami targetkan dengan optimal. “Beberapa inovasi yang kami lakukan yaitu digitalisasi dalam proses pekerjaan sehari-hari dan juga pembangunan FPSA di Jakarta yang saat ini sedang dalam proses, dimana jika kami berhasil menuntaskannya, FPSA ini adalah yang pertama di DKI Jakarta dan juga di Indonesia,” terang Indra.

Sarana Jaya adalah Perusahaan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di bidang properti dengan porsi kepemilikan saham sepenuhnya milik Pemprov DKI Jakarta.

Perumda Pembangunan Sarana Jaya Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang berdiri sejak 1982. Pada awal berdirinya Sarana Jaya berorientasi sebagai penunjang kebijaksanaan umum Pemerintah Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan melakukan kegiatan di bidang penyediaan tanah, pembangunan perumahan, bangunan umum, kawasan industri serta sarana-prasarana dengan berpegang pada prinsip ekonomi perusahaan yang pada sifat naturalnya adalah badan hukum yang berorientasi laba. 

Pada Perkembangannya, dengan tantangan Kota Jakarta dan dunia usaha yang semakin kompetitif memaksa Sarana Jaya melakukan perubahan dan perluasan fungsi dan peranan Sarana Jaya.
 
Selain itu, Sarana Jaya dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk menangani pembangunan proyek-proyek strategis di lingkungan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Seperti Penyediaan Hunian DP Rp0, Pembangunan Proyek Fasilitasi Pengolahan Sampah Antara di Dalam Kota, dan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu. (RO/OL-10)

Baca Juga

Ist

Dosen UNJ Kembangkan Literasi Bahasa Asing di TBM Bukit Duri Bercerita

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 20:26 WIB
Sejumlah dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melakukan pengabdikan masyarakat sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi di...
Dok. akun YouTube MuhammadKece

Polri: Muhammad Kece Dianiaya Tahanan Rutan Bareskrim

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 20:14 WIB
YouTuber yang menjadi tersangka kasus penistaan agama itu telah melaporkan pelaku penganiayaan terhadap dirinya selama berada di Rutan...
Ilustrasi

Youtuber Savas Fresh jadi Tersangka Setelah Dilaporkan Atta Halilintar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 17 September 2021, 20:11 WIB
"Saat ini sedang dalam proses penyelidikan dan tersangka sudah kita lakukan penahanan," terang Azis, di Polres Jaksel, Jakarta,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya