Senin 06 September 2021, 13:24 WIB

168 SMP di Tangsel Uji Coba PTM Terbatas Hari ini

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
168 SMP di Tangsel Uji Coba PTM Terbatas Hari ini

MI/VICKY GUSTIAWAN
Ilustrasi

 

SEIRING kebijakan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Level 3 yang membolehkan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM? Terbatas digelar dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Hari ini, sebanyak 168 jenjang SMP Negeri dan SMP swasta di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten menggelar uji coba PTM Terbatas secara serentak.

"Kebijakan yang kami ambil di Tangsel untuk  PTM Terbatas ini kita awali dari tingkat SMP  negeri maupun swasta terlebih dulu.. Sudah terdaftar mengisi Dapodik  sebanyak 168 SMP, " kata Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjawab wartawan usai meninjau PTM Terbatas di SMP N 8, Ciater, Tangerang Selatan, Senin (6/9).

Dikatakan dalam  perkembangannya ke depan dalam sepekan  ke depan direncanakan dibuka PTM Terbatas untuj tingkat TK dan PAUD serta SD.

"Tadi saya pantau di sini Alhamdulillah semua perangkat infrastruktur untuk  layanan kesehatan sudah cukup bagus. Dan bagi siswa yang belum divaksin  dikoordinasikan dengan Puskesmas setempat .Namun semua anak anak  90 persen sudah selesai divaksin, " ungkap Benyamin.

Baca juga: KPI Minta TV Jangan Glorifikasi dan Amplikasi terkait Bebasnya Saipul Jamil

Dia menjelaskan sistemnya hari ini 50 persen rombongan belajar (rombel) A tatap muka, rombel B 50% belajar online hingga Selasa. Nanti, Rabu sekolah dibersihkan lalu Kamis-Jumat rombel B masuk kelas, rombel A belajar online.

"Jadi sistem belajar bergilir dan itu pun hanya 4 jam pelajaran maksimal," ungkapnya.

Lebih lanjut, Benyamin mengutarakan pada dialog dengan siaswa umumnya mengaku merindukan PTM. "Alhamdulillah mereka merindukan untuk sekolah tatap muka dan hari ini karena kondisi covid Tangsel sudah semakin membaik maka saya mengizinkan PTM terbatas dengan catatan para siswa  selain sudah divaksin mereka harus tetap menjaga prokes di dalam sekolah maupun di luar sekolah," bebernya.

Jika saja di sekolah ini ada yang terkena terkonfirmasi positif satu  siswa saja, ungkap Benyamin, maka PTM akan dievaluasi, "Paling tidak kita liburkan PTMnya tiga hari, ini berlaku untuk semua sekolah, " pungkasnya.

Dalam kesempatan sama,,Kepala SMPN 8 Tangsel, Muslih mengakui adanya sejumlah siswa yang tidak dapat mengikuti PTM Terbatas karena belum dapat izin orang tua.

"Ada siswa yang belum divaksin dan ada siswa yang belum dapat izin orang tuanya. Jadi mereka tetap belajar dengan daring karena belum ikut PTM," tukas Muslih.

Pada kesempatan itu diketahui ada seorang  siswa yang terdeteksi bersuhu tinggi sempat ditempatkan di ruang khusus atau karantina dan dipulangkan ke orang tua siswa.(OL-4)

Baca Juga

Antara.

Polisi Ungkap Kronologi Penembakan di Exit Tol Bintaro

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 30 November 2021, 17:11 WIB
Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap saksi, kejadian itu bermula dari laporan seseorang inisial O kepada Ipda OS. O merasa khawatir...
DOK MI.

Polisi Menjadi Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 30 November 2021, 16:56 WIB
Diketahui, dalam peristiwa itu terdapat dua korban yang mengalami luka tembak, yakni PP dan...
Antara/Fauzan.

Bandara Soekarno-Hatta Waspada Covid-19 Varian Omicron

👤Putri Lukman dan Ardi Lase 🕔Selasa 30 November 2021, 16:40 WIB
Kemunculan varian Omicron menyebabkan banyak negara melakukan langkah-langkah pengetatan dalam mencegah penyebaran varian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya