Kamis 02 September 2021, 22:00 WIB

Bantuan Ribuan Boks Makanan untuk Sentra Vaksinasi RPTRA Matahari

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Bantuan Ribuan Boks Makanan untuk Sentra Vaksinasi RPTRA Matahari

DOK Pribadi.
Program vaksinasi jangka panjang ini juga terkoneksi dengan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta sehingga dapat diakses oleh masyarakat.

 

SENTRA vaksinasi yang dibuka di RPTRA Matahari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, berlangsung dalam kurun waktu lima bulan yakni sejak Agustus hingga Desember 2021. Targetnya, sebanyak 350 warga dapat divaksinasi setiap hari. 

Hal itu disampaikan Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama, dalam keterangan resmi, Kamis (2/9). "Program vaksinasi jangka panjang ini juga terkoneksi dengan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta sehingga dapat diakses oleh masyarakat umum," ujarnya. 

Ia bersyukur dalam pelaksanaan itu, pihaknya dibantu berbagai kelompok, salah satunya Sicepat Ekspres. Bantuan dalam program CSR Sicepat Peduli tersebut berupa 1.160 boks makanan untuk tenaga kesehatan dan relawan yang bertugas dalam kegiatan vaksinasi. Bantuan makanan untuk nakes dan relawan diberikan pada periode 16 Agustus-18 September 2021.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan tenaga kesehatan merupakan garda terdepan penanggulangan covid-19 yang tentu harus kita lindungi bersama. Melalui bantuan itu, harapannya, kebutuhan asupan gizi para nakes dan relawan sentra vaksinasi di RPTRA Matahari dapat terpenuhi dengan baik selama menjalankan tugas. 

"Makanan untuk nakes itu merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan covid-19. Bantuan makanan untuk nakes didistribusikan setiap Senin-Sabtu bagi 40 nakes dan relawan yang bertugas dalam sentra vaksinasi tersebut," tuturnya.

Selain memberikan bantuan dalam penanganan covid-19, Sicepat menunjukkan dukungannya dalam sektor pendidikan di masa pandemi dengan menyalurkan bantuan 13 paket kacamata dan 100 paket sembako kepada anak didik Sekolah Sookses. Bantuan diterima secara simbolis oleh Dewo Klasik Alexander, Pembina Sekolah Sookses, Selasa (31/8), di kawasan Jakarta Barat.

Baca juga: PTM di Kabupaten Bogor Terkendali Minimnya Vaksinasi Siswa

Bantuan kacamata diberikan sebagai bentuk dukungan perusahaan agar anak didik Sekolah Sookses dapat menjalankan kegiatan belajar dengan lebih nyaman. Sebelumnya, mereka melakukan pemeriksaan mata secara gratis dengan bantuan dari KMN Optik Kebon Jeruk. Paket sembako juga diberikan sebagai bentuk dukungan bagi anak-anak didik Sekolah Sookses yang memiliki latar belakang kurang sejahtera. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Empat Terdakwa Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Tidak Ajukan Eksepsi

👤Reporter: Pahrul Roji/ Penulis: NARENDRA WISNU KARISMA 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:30 WIB
Ketika ditanya oleh Hakim Ketua, Aji Suryo, terkait dakwaan JPU, keempat terdakwa yang merupakan petugas Lapas Kelas I Tangerang inipun...
MI/Andri Widiyanto

Kasus Omikron di Jakarta Terus Bertambah, Capai 1.697 Kasus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:24 WIB
"Perlu digarisbawahi bahwa 10.299 orang dari jumlah kasus aktif (84,4%) merupakan transmisi lokal, sedangkan sisanya adalah pelaku...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Jika Gagal Nyapres, Anies Bisa Maju Lagi di Pilkada Jakarta 2024

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:10 WIB
Calon gubernur DKI, Anies masih memungkinkan karena Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pilkada dilaksanakan pada bulan yang berbeda, meski...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya