Kamis 26 Agustus 2021, 17:06 WIB

Anies Copot Dirut Jakpro

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Copot Dirut Jakpro

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Dwi Wahyu Daryoto (kiri) saat peluncuran Formula e Jakarta.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mencopot Dwi Wahyu Daryoto dari posisi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Jakpro adalah BUMD DKI yang bergerak di bidang properti dan pembangunan infrastruktur.

Saat ini, Jakpro mengerjakan sejumlah proyek strategis seperti revitalisasi Taman Ismail Marzuki, pembangunan Jakarta International Stadium, dan juga ditugaskan menyelenggarakan balap mobil internasional Formula E.

"Iya betul diganti," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta Riyadi saat dikonfirmasi, Kamis (26/8).

Namun demikian, Riyadi belum mau menjelaskan penyebab pencopotan Dwi Wahyu. Ia menegaskan, pencopotan tersebut sudah melalui rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Sudah melalui RUPS," tegasnya.

Riyadi mengatakan, pengganti Dwi Wahyu adalah Widi Amanasto dari PT Telkom Property. Menilik dari situs resmi anak usaha BUMN itu, Widi Amanasto memiliki jabatan terakhir sebagai Direktur Bisnis sejak 2019 hingga sebelum ditunjuk menjadi Dirut Jakpro.

Sebelumnya, penyelenggaraan balap mobil Formula E disorot banyak pihak serta diprotes oleh anggota DPRD DKI Jakarta. Balap mobil yang semula akan digelar pada Juni 2020 lalu itu ditunda karena pandemi. Kemudian, Anies pun menargetkan Formula E digelar Juni tahun depan.

Di sisi lain, dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) laporan pertanggungjawaban keuangan Pemprov DKI tahun anggaran 2019, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI menemukan adanya potensi kerugian bila Formula E jadi digelar. Atas dasar itu, Fraksi PDIP dan PSI di DPRD DKI Jakarta berencana mengajukan hak interpelasi. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Jakpro Enggan Ungkap Penyebab Gagalnya Tender Sirkuit Formula E

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:34 WIB
TENDER pembangunan sirkuit Formula E yang dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah gagal menemukan...
MI/Andri Widiyanto

Vaksinasi Booster di Jakarta Capai Hampir 300 ribu Dosis

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:11 WIB
Tidak hanya vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, vaksin penguat atau booster juga terus...
Medcom.id.

Polisi Ungkap Peredaran Lima Kilogram Sabu di Kampung Bahari

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 25 Januari 2022, 13:46 WIB
Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya