Selasa 13 Juli 2021, 12:25 WIB

Tim Velox BIN Dekontaminasi Stasiun Bogor dan Edukasi Vaksinasi Covid-19

mediaindonesia.com | Megapolitan
Tim Velox BIN Dekontaminasi Stasiun Bogor dan Edukasi Vaksinasi Covid-19

dok. humas BIN
Tim Velox menyemprototkan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan pondok pesantren di Bogor untuk mencegah penyebarab covid-19, Selasa (1

 

TIM Velox Badan Intelejen Negara (BIN) terus bergerak membantu pemerintah dalam rangkap memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan kegiatan dekontaminasi meliputi penyemprotan disinfektan, serta sosialisasi terkait edukasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19. Kali ini sasarannya berada di Stasiun Bogor.

Perwakilan medis Tim Velox BIN dr. Jares Clinton mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari deteksi dini untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan agar fasilitas umum yang digunakan masyarakat bersih dan steril.

"Kami melakukan penyemprotan di area stasiun Bogor dan juga melakukan edukasi kepada para penumpang dengan cara memberikan himbauan seputar menaati protokol kesehatan, membagiakan masker dan vitamin C secara gratis kepada penumpang yang ada di stasiun Bogor," ujar Jares di Stasiun Bogor, Selasa (13/7).

Jares menuturkan dalam kegiatan hari ini juga dibagikan 200 masker dan vitamin untuk para pengguna KRL. Diharapkan dengan diadakan kegiatan edukasi dan sosilisasi seperti ini dapat mengontrol dan mengurangi penyebaran COVID-19.

"Guna mengurangi dan juga mengontrol di masa pandemi COVID-19 ini, menekan angka positive setiap harinya dan menekan angka kematian," pungkasnya.

Sementara itu, Tim Velox BIN ini juga mengajak santri di Pondok Pesantren Darul Hakim Bogor untuk ikut serta dalam vaksinasi COVID-19. Dengan vaksin, maka tujuan kekebalan herd imunity masyarakat bisa tercapai untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Pondok pesantren adalah bagian dari Lembaga Pendidikan dan banyak santri-santri yang berkumpul. Mereka wajib dan harus tahu dalam penerapan, berdisiplin akan protokol kesehatan,” ujarnya.

Mereka, jelas dia, rata-rata masuk dalam golongan usia 12-17 tahun yang mendapatkan prioritas untuk disuntik vaksinasi COVID-19.

Tim Velox BIN sebelumnya telah melakukan dekontaminasi penyemprotan desinfektan di sekitar kawasan Bogor. Upaya dekontamiasi fasilitas umum ini diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19. (OL-13)

Baca Juga: Alokasi Penerima Vaksinasi Gotong Royong Baru 465 Ribu Pekerja

Baca Juga

Antara

Jakarta Makin Macet, Dishub Kaji Perluasan Ganjil-Genap

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:27 WIB
Terjadi kenaikan volume kepadatan lalu lintas kendaraan hingga 6% pada pekan lalu. Itu jika dibandingkan awal Maret di mana PPKM...
ANTARA

Ikuti Jakarta, Kota Bekasi Gelar CFD Minggu Depan

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 24 Mei 2022, 15:37 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memutuskan untuk melakukan hal serupa pada Minggu (29/5)...
MI/Vicky Gustiawan

DLH DKI Dorong Uji Emisi Jadi Syarat Perpanjangan STNK

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 24 Mei 2022, 13:50 WIB
DINAS Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta terus menggalakkan program uji emisi kendaraan bermotor guna menekan polusi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya