Senin 05 Juli 2021, 12:00 WIB

Anies Pastikan Pasokan Oksigen ke RS di DKI Lancar

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Pastikan Pasokan Oksigen ke RS di DKI Lancar

MI/Andri W
Pekerja melakukan pengisian ulang tabung oksigen di tempat pengisian oksigen PT Aneka Gas Industri, Jakarta Timur.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau posko oksigen di kawasan Monumen Nasional, Senin (5/7) pagi. Dalam video yang diunggah di akun Instagram, Anies terlihat berbincang dengan beberapa petugas di posko tersebut.

Sebelumnya, kemarin, posko oksigen itu didirikan untuk membantu menangani apabila ada RS rujukan covid-19 yang membutuhkan pasokan oksigen sesegera mungkin. Petugas yang berada di posko tersebut merupakan petugas gabungan dari berbagai SKPD yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan SKPD lainnya seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan lain-lain.

"Ya jadi sudah sejak 10 hari yang lalu, kita memang koordinasi terus. Nah, di sini di Monas disiapkan posko oksigen sehingga RS RS itu yang membutuhkan dan ada kebutuhan ekstra bisa ke sini kemudian nanti oleh tim akan diambilkan oksigen dari beberapa lokasi," kata Anies.

Petugas akan mengambil langsung pasokan oksigen ke distributor maupun produsen secara langsung. Armada truk lintas SKPD juga dikerahkan untuk pengantaran.

"Di sini khusus ke Cilegon di Krakatau Steel. Kemudian dibawa, diambil. Jadi kita mengerahkan bukan hanya Dinas Kesehatan tapi ini truk-truk dari dinas SDA, kemudian tenaganya juga dari berbagai dinas. Semuanya sekarang bekerja untuk menangani kebutuhan untuk penanganan covid. Jadi sesuai dengan bidang masing-masing. Yang punya truk siapkan truk, punya orang kirim orang," jelasnya.

Setiap RS yang membutuhkan oksigen dipersilahkan membawa maksimal 10 tabung oksigen ukuran besar ke posko. Petugas posko kemudian akan mengantar ke produsen untuk diisi ulang. Menurutnya dengan begini petugas RS hanya fokus pada penanganan covid-19.

"Jadi RS bawa tabung kemudian akan kita kirim untuk diisi. Nanti RS yang ambil di sini, supaya RS tidak perlu pergi ke tempat yang jauh," ungkapnya. (OL-13)

Baca Juga: Permintaan Isi Ulang Oksigen Meningkat

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hendra N

Anies Umumkan Kebijakan Bebas PBB bagi Rumah di Bawah Rp2 M

👤Theoilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:08 WIB
“Maka 85% warga dan bangunan di Jakarta tidak terkena PBB. Di tempat ini yang nilainya di atas Rp2 miliar mereka masih terkena PBB....
Dok. Labscholl Jakarta

Wagub DKI Jakarta Lepas Lari Lintas Juang SMA Labschool Jakarta Peringati HUT RI ke-77

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 21:30 WIB
Rangkaian Lalinju diawali kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta dilakukan para siswa khususnya pengurus OSIS...
Antara

Update 17 Agustus: DKI Jakarta Laporkan 2.404 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 19:05 WIB
Hari ini, Rabu (17/8) sebanyak 2.404 kasus dari 5.253 kasus covid-19 nasional ditemukan di DKI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya