Minggu 04 Juli 2021, 09:17 WIB

Pemkot Jaktim Siapkan Ruang Isolasi Tambahan Bagi Pasien OTG

Hilda Julaika | Megapolitan
Pemkot Jaktim Siapkan Ruang Isolasi Tambahan Bagi Pasien OTG

MI/R.Muhammad Zen
Ilustrasi ruang isolasi untuk pasien covid-19 OTG

 

PEMERINTAH Kota Jakarta Timur, mulai Sabtu (3/7), menyiapkan ruang isolasi terkendali bagi orang tanpa gejala (OTG) yang positif terpapar covid-19.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan saat ini disiapkan tiga ruangan khusus untuk penampungan pasien OTG covid-19 di Kantor Pemkot Jaktim. Penambahan tersebut di ruang aula gedung Blok C. Kemudian ruangan di lantai IV dan VIII gedung Blok A.

Adapun total daya tampung tiga ruangan tersebut mencapai 400-500 orang. Dengan pengaturan sedemikian rupa tempat tidurnya agar protokol kesehatan tetap diberlakukan di ruang isolasi tersebut.

"Kita sudah persiapkan matras atau tempat tidurnya. Menyusul disiapkan mesin cucinya. Tenaga kesehatan, herbal dan obat-obatan serta lainnya juga sudah disiapkan," kata Anwar.

Baca juga:  Pemkot Jaktim Desak Perkantoran Patuhi Prokes Covid-19

Pihaknya juga sudah koordinasikan Sudin Sosial agar menyiapkan makanan siap saji bagi OTG yang menjalani isolasi. Selain itu, dengan Sudin Kesehatan untuk menyiagakan tim medisnya di ruang isolasi terkendali ini.

"Selama di ruang isolasi terkendali ini mereka tidak boleh beraktivitas keluar. Mereka tidak boleh berinteraksi dengan orang lain yang sehat, apalagi ini di lingkungan perkantoran," lanjut Anwar.

Kabag Kesra Setko Jakarta Timur Mukhtar menambahkan untuk akses naik turun ke lantai IV dan VIII gedung Blok A disiapkan lift yang ada di sisi selatan atau dekat dengan poliklinik. Sedangkan lift sisi utara untuk akses pegawai. Kebetulan selama PPKM Darurat ini jumlah pegawai yang masuk hanya 25 persen sehingga tidak banyak yang menggunakan lift tersebut.

"Nantinya yang jaga di ruang isolasi terkendali itu semua wajib mengenakan APD Lengkap. Kita lakukan penjagaan dan pengawasan agar mereka tidak keluar ruangan isolasi," pungkas Mukhtar.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Senin, Polda Metro Panggil Rachel Vennya soal Dugaan Plat Mobil Palsu

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:30 WIB
Argo memastikan plat nomor B-139-RFS di mobil Vellfire warna hitam milik Rachel Vennya bukan milik kendaraan...
MI/Adam Dwi

Ini Penjelasan Polda Metro Jaya soal Mutasi Jakaria dan Ambarita ke Bidang Humas

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:24 WIB
usri mengatakan keahlian Jakaria dalam bermedia sosial dapat dilihat dari pengikutnya yang mencapai ratusan ribu. Ia mengatakan dengan...
Antara

Polisi Selidiki Aksi Pemalakan Sopir Truk di Kalideres

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:00 WIB
Dalam video,  pelaku diduga memalak sejumlah sopir truk yang tengah terjebak macet di daerah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya