Kamis 01 Juli 2021, 11:30 WIB

Ada PPKM Mikro Darurat, Wagub: DKI Ikuti Kebijakan Pusat

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ada PPKM Mikro Darurat, Wagub: DKI Ikuti Kebijakan Pusat

ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA
Ilustrasi penerapan PPKM Mikro dengan melakukan pembatasan mobilitas

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan akan sepenuhnya mengikuti arahan kebijakan pemerintah pusat. Hal itu dikatakannya kala menanggapi adanya rencana penetapan PPKM Mikro Darurat oleh pemerintah pusat.

Ariza menegaskan, meski belum mendapatkan aturan resmi soal seluk beluk PPKM Mikro Darurat, Pemprov DKI siap melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di Jakarta.

"Ya tentu kita akan mengikuti dan menyesuaikan kebijakan yang diambil sesuai dengan kebijakan dari pusat umpamanya. Kami akan membantu melakukan sosialisasi edukasi dan kampanye isi materi dan substansi dari PPKM darurat," kata Ariza di Balai Kota, Rabu (30/6).

Baca juga: Ketersediaan Pangan Perlu Dijamin Selama PPKM Mikro Darurat

Sosialisasi, edukasi, serta pengawasan PPKM mikro selama ini dilakukan dengan mengerahkan tenaga Satpol PP dan lintas SKPD lainnya serta dibantu oleh Kodam Jaya serta Polda Metro Jaya.

"Bahkan aparat akan menindak siapa saja yang melanggar PPKM Mikro. Unit usaha juga akan kami beri sanksi bagi yang melanggar mulai dari sanksi administrasi sampai sanksi pencabutan," jelasnya.

Ia pun meminta baik saat penerapan PPKM Mikro maupun PPKM Mikro Darurat yang ditetapkan pemerintah, masyarakat bisa membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19 dengan sebisa mungkin mengurangi mobilitas. Saat ini, keterisian tempat tidur RS rujukan covid-19 di Jakarta sudah sangat tinggi yakni mencapai 93%.

"Mari kita patuh dan disiplin. Jangan menunggu kita atau keluarga inti kita terpapar atau meninggal baru kita menyadari betapa pentingnya disiplin dan menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

dok.Ant

Lokasi Bayar Pajak Kendaraan di Jadetabek Selasa Ini

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 07:15 WIB
Selasa ini ada 14 titik layanan Samsat pembayaran pajak kendaraan tersebar untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan...
Dok. Hipmi Jaya

Hipmi Jaya Kukuhkan 315 Anggota Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:38 WIB
"Pengukuhan anggota baru merupakan salah satu program kerja BPD HIPMI Jaya dalam rangka pengembangan program kaderisasi serta dalam...
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pasca-Kebakaran Gedung Cyber, Data Center ISC Tetap Berfungsi Normal 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 20:18 WIB
Data center ISC dapat beropersi dan tak mengalami ganguan karena Data Center ISC Cyber-1 telah memiliki sertifikasi Tier III Facility dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya