Selasa 29 Juni 2021, 20:08 WIB

Depok Larang Balita, Ibu Hamil dan Lansia Masuk Mal

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Depok Larang Balita, Ibu Hamil dan Lansia Masuk Mal

MI/FC Hutama Gani
Mal sepi pengunjung karena adanya pelaksanaan PPKM di Kota Depok, Jabar yang dimulai Senin (21/6).

 

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok Jawa Barat melarang dengan tegas anak di bawah usia 5 tahun, ibu hamil dan lanjut usia (Lansia) tidak diperkenankan masuk area pusat perbelanjaan atau mal.

"Pusat Perbelanjaan atau mal, supermarket, minimarket, beroperasi juga di batasai beroperasi, yaitu sampai dengan pukul 19.00 WIB, dengan kapasitas 30 persen," kata Ketua Satgas Penanganan COVDI-19 Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangannya, Selasa (29/6).

Larangan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Nomor 443/263/Kpts/Dinkes/Huk/2021 tertanggal 28 Juni 2021 tentang Perpanjangan Kedelapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk Pencegahan, Penanganan, dan Pengendalian Corona melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kedelapan.

Kebijakan tersebut berlaku selama satu pekan, terhitung mulai 29 Juni hingga 5 Juli 2021.

Berdasarkan rilis dari Bersatu Lawan COVID-19 (BLC) Satgas Pusat tanggal 29 Juni 2021, setelah 22 minggu Kota Depok berada di zona risiko sedang (orange), dalam minggu ini Kota Depok bersama 9 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat kembali masuk ke dalam kategori daerah dengan zona risiko tinggi
atau zona merah, dengan score 1,8.

Untuk itu Mohammad Idris yang juga Wali Kota Depok mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan tidak berkerumun. "Tetaplah di rumah kalau tidak ada keperluan darurat," ujarnya.

Lebih lanjut Idris mengatakan untuk warga yang membutuhkan layanan pengaduan, saat ini selain layanan pengaduan di masing-masing Puskesmas, sudah ditunjuk contact person di masing-masing kecamatan dari unsur Tim Pengawas COVID-19 Kecamatan.

Untuk layanan ambulance, selain 119 dan Puskesmas, warga dapat menghubungi Ambulance Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Ambulance PMI Kota Depok. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Wagub Pastikan Pasokan Minyak Goreng di Jakarta Aman

👤Selamat Saragih 🕔Senin 24 Januari 2022, 18:26 WIB
Warga Jakarta tidak perlu khawatir dengan ketersediaan minyak goreng. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan selalu memastikan...
DOK MI.

Polisi Tetapkan Satu Tersangka yang Tewaskan Lansia Dituduh Maling

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 24 Januari 2022, 17:20 WIB
Polisi bakal melakukan langkah sesuai dengan dugaan tindak pidana pengeroyokan terhadap orang lain sebagaimana Pasal 170 KUHP dengan korban...
Antara/Hafidz Mubarak A.

57 Siswa Terpapar Covid-19 di Jaksel, 22 Sekolah Ditutup

👤Selamat Saragih 🕔Senin 24 Januari 2022, 17:13 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan saat ini masih menunggu aturan dari Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengenai rencana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya