Selasa 22 Juni 2021, 13:26 WIB

Tes Acak Antigen di Stasiun, 5 Penumpang KRL Reaktif Covid

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tes Acak Antigen di Stasiun, 5 Penumpang KRL Reaktif Covid

Antara
Petugas medis (kiri) melakukan tes usap antigen kepada calon penumpang KRL (Kereta Rel Listrik) di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/6)

 

PT KAI Commuter melakukan tes acak antigen yang serentak mulai Senin (21/6) di enam stasiun. Tes ini berlangsung lancar dan antusias diikuti para pengguna KRL. Di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tangerang pelaksanaan tes acak antigen ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Sementara di Stasiun Manggarai dan Tanah Abang dilakukan mulai pukul 15.30 WIB.

"Di hari pertama pelaksanaan sebanyak 210 orang mengikuti tes acak antigen dengan hasil lima orang reaktif. Kelimanya tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan dan kemudian dilaporkan ke Puskesmas setempat," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Selasa (22/6).

Sementara itu jumlah pengguna KRL hingga pukul 16.00 WIB tercatat ada 269.239 orang atau berkurang sekitar 17% dibanding pekan lalu di waktu yang sama yang mencapai 320.766 orang. Kondisi seluruh stasiun pun terpantau lancar dan tetap kondusif.

"KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun-stasiun lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini. Layanan tambahan ini berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 mendatang," jelas Anne.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih melakukan perjalanan dengan kondisi fit. Tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota. (OL-13)

Baca Juga: Kalender Libur Bursa Efek Indonesia 2021 Bergeser

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Polda Metro Terus Pantau Kesehatan Roy Suryo Selama Ditahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 16:04 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya tetap memantau kesehatan Roy...
Ilustrasi

Polisi Amankan Ratusan Ribu Pil Ekstasi dari Malaysia

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 15:12 WIB
Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Akmal mengatakan pihaknya turut mengamankan dua orang kurir berinisial M dan...
dok.medcom

Polisi Ringkus Sopir Taksi DPO Kasus Pencabulan Anak 8 Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 14:00 WIB
POLISI menangkap sopir taksi bernama Ali Suyatno (50) yang sebelumnya sempat buron, setelah mencabuli perempuan di bawah umur berinisial FR...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya