Selasa 22 Juni 2021, 13:26 WIB

Tes Acak Antigen di Stasiun, 5 Penumpang KRL Reaktif Covid

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tes Acak Antigen di Stasiun, 5 Penumpang KRL Reaktif Covid

Antara
Petugas medis (kiri) melakukan tes usap antigen kepada calon penumpang KRL (Kereta Rel Listrik) di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/6)

 

PT KAI Commuter melakukan tes acak antigen yang serentak mulai Senin (21/6) di enam stasiun. Tes ini berlangsung lancar dan antusias diikuti para pengguna KRL. Di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tangerang pelaksanaan tes acak antigen ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Sementara di Stasiun Manggarai dan Tanah Abang dilakukan mulai pukul 15.30 WIB.

"Di hari pertama pelaksanaan sebanyak 210 orang mengikuti tes acak antigen dengan hasil lima orang reaktif. Kelimanya tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan dan kemudian dilaporkan ke Puskesmas setempat," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Selasa (22/6).

Sementara itu jumlah pengguna KRL hingga pukul 16.00 WIB tercatat ada 269.239 orang atau berkurang sekitar 17% dibanding pekan lalu di waktu yang sama yang mencapai 320.766 orang. Kondisi seluruh stasiun pun terpantau lancar dan tetap kondusif.

"KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun-stasiun lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini. Layanan tambahan ini berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 mendatang," jelas Anne.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih melakukan perjalanan dengan kondisi fit. Tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota. (OL-13)

Baca Juga: Kalender Libur Bursa Efek Indonesia 2021 Bergeser

Baca Juga

Antara

Anies: Vaksinasi Covid-19 Jakarta Capai Target Lebih Cepat dari Rencana Presiden

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 18:00 WIB
"Alhamdulillah, artinya kita lebih cepat 1 bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan presiden," kata...
ANTARA FOTO/Fauzan

Kapolda Metro Jaya Imbau Warga Jalani Vaksinasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 16:49 WIB
Fadil menyebut program tersebut dilaksanakan untuk mencapai target 100% warga DKI Jakarta telah divaksinasi pada 17 Agustus...
ANTARA

PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 9 Agustus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 16:25 WIB
Langkah tersebut diambil lantaran kasus covid-19 di Tanah Air masih tinggi dengan menembus 3,4 juta kasus. Ancaman penularan kasus ini pun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya