Selasa 15 Juni 2021, 19:58 WIB

Cek Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19 Klik Link Ini

Selamat Saragih | Megapolitan
Cek Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19 Klik Link Ini

MI/Andri Widiyanto.
Petugas menyiapkan kamar yang akan digunakan sebagai ruang perawatan di Tower 8 RSDC, Pademangan, Jakarta, Selasa (15/6).

 

LONJAKAN kasus covid-19 mulai terjadi di DKI Jakarta mengakibatkan keterpakaian tempat tidur di RSD Wisma Atlet, Jakarta Pusat, terbatas. Untuk mengecek ada tidaknya tempat tidur, warga dapat mengeklik link https://eis.dinkes.jakarta.go.id/eis/.

Berdasarkan data terbaru pada Selasa (15/6) pukul 08.00 WIB, jumlah pasien di RSD Wisma Atlet sudah mencapai lebih dari 5.400 orang. Artinya BOR RSD Wisma Atlet kini mencapai 83,9%. Dari sebanyak 5.994 tempat tidur yang disediakan, kini hanya tersisa 16,1%.

Karena itu, warga DKI Jakarta perlu mengecek secara berkala ketersediaan tempat tidur covid-19 di RS rujukan. Bagi warga Jakarta yang ingin mengecek ketersediaan tempat tidur isolasi dan intensive care unit (ICU) di daerah DKI Jakarta bisa mengunjungi laman https://eis.dinkes.jakarta.go.id/eis/.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kini Jakarta memasuki fase genting covid-19. Pasalnya lonjakan hingga antrean pasien terjadi di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Ada enam poin disampaikan dalam situs tersebut yakni:

1. Informasi ketersediaan tempat tidur untuk pasien covid-19 dari seluruh rumah sakit di Jakarta.

2. Informasi dalam situs tersebut dikirim rumah sakit di Jakarta dengan metode integrasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dalam Dashboard Dinas Ksehatan DKI Jakarta.

3. Penanggung jawab informasi yang ditampilkan baik sisi keakuratan, kecepatan pemutakhiran informasi tergantung dari pihak RS masing-masing.

4. Informasi dalam dashboard bersifat dinamis dan dapat berubah setiap saat sesuai dengan kondisi kebutuhan yang ada di RS.

5. Masyarakat bisa melakukan konfirmasi ke pihak rumah sakit dengan nomor telepon yang sudah tertera di kolom tampilan ketersediaan.

6. Dashboard dari Dinkes DKI tersebut selalu menampilkan update informasi terakhir.

Apabila setuju dengan enam poin tersebut dan memahami, pengguna akan diminta untuk menekan tombol Saya sudah paham dan ingin melanjutkan. Apabila tidak, ada pilihan untuk tidak ingin melanjutkan.

Setelah menekan tombol melanjutkan, situs akan membawa tampilan awal angka ketersediaan tempat tidur ICU dan tempat tidur isolasi. Untuk mengetahui lebih rinci, pilih menu Detail Ketersediaan Bed dan akan muncul tabel 192 rumah sakit di DKI Jakarta beserta angka ketersediaan tempat tidur isolasi maupun ICU.

 

Di kolom paling kanan juga tertera waktu update terakhir rumah sakit dalam penyediaan tempat tidur. Tertera juga nomor telepon yang bisa dihubungi untuk konfirmasi ketersediaan tempat tidur. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko

Diprediksi Bakal Tenggelam, PSI Minta DKI Fokus Atasi Kondisi Itu

👤Yakub Pryatama W 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:33 WIB
William menjelaskan Pemprov harus segera lakukan pipanisasi air bersih ke seluruh pelosok Jakarta tanpa terkecuali agar masyarakat tidak...
Dok: Pemkot Bekasi

SMA Negeri 15 Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:25 WIB
"Sebanyak 1.000 vaksin disiapkan oleh Kodim 0507/Bekasi. Sekitar 800 vaksin untuk siswa dan siswi, 200 vaksin untuk masyarakat...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

440 ribu Pengusaha UKM di Jakarta Bakal Dapat Dana Banpres

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:15 WIB
Dana bantuan diberikan dengan besaran untuk masing-masing pelaku usaha mikro sebesar Rp1,2...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya