Selasa 15 Juni 2021, 10:33 WIB

Status Zona Merah RT 03/03 Cilangkap Dicabut

Hilda Julaika | Megapolitan
Status Zona Merah RT 03/03 Cilangkap Dicabut

MI/VICKY GUSTIAWAN
Petugas berjaga di kawasan yang sedang menerapkan lockdown skala mikro di RT 03/03, Cilangkap, Jakarta Timur.

 

PENETAPAN zona merah wilayah RT 03/03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur kini telah resmi dicabut sejak Senin (14/6) sore. Lantaran telah berkurangnya kasus covid-19 di wilayah tersebut. Sehingga statusnya saat ini berubah menjadi zona kuning.

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio mengatakan, penetapan zona kuning telah dikeluarkan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setko Jakarta Timur. Menyusul banyaknya warga yang terpapar covid-19 telah sembuh.

Tercatat dari total 114 kasus aktif, saat ini tersisa enam kasus aktif. Mereka berasal dari dua keluarga yang saat ini masih menjalani isolasi di RS Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Status lockdown mini juga telah dicabut mulai kemarin sore. Kita berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasusnya tak terulang lagi," papar Fajar, Selasa (15/6).

Fajar merinci dari total 114 kasus aktif, mulanya 95 orang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan 19 lainnya isolasi mandiri di rumahnya. Kemudian dari jumlah tersebut, 19 orang selesai pantau menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sembuh 88 orang.

Selain itu ada satu orang meninggal dunia karena ada komorbid dan sudah lanjut usia. Sisanya ada enam kasus aktif dari dua KK saat ini yang masih menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran.

Kabag Tapem Setko Jakarta Timur, Dewi Purnamasari menjelaskan, setelah dilakukan perpanjangan waktu lockdown mikro, pemberlakuannya berakhir pada Senin (14/6) kemarin. Ini karena jumlahnya semakin berkurang, tidak lagi melebihi dari lima rumah, melainkan saat ini tinggal dua rumah.

"Wilayah RT 03/03 Cilangkap ini sudah tidak masuk sebagai zona merah lagi. Penerapan skenario zona merah berakhir Senin kemarin," tandas Dewi. (OL-13)

Baca Juga

usatoday.com

31,4 Persen Remaja Jakarta Kecanduan Bermain Internet

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:55 WIB
Alasan anak kecanduan bermain internet terutama game online, disebabkan karena anak merasa permainan tersebut dapat memenuhi...
Dok MI

Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Nindya

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:22 WIB
Penghargaan diberikan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dinsos DKI Bantah Warga Belum Vaksin Tidak Dapat Bansos Beras

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:10 WIB
Warga yang hendak menerima BSNT tersebut hanya diimbau untuk segera melakukan vaksinasi, bukan dilarang untuk menerima BSNT meskipun belum...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya