Selasa 15 Juni 2021, 10:33 WIB

Status Zona Merah RT 03/03 Cilangkap Dicabut

Hilda Julaika | Megapolitan
Status Zona Merah RT 03/03 Cilangkap Dicabut

MI/VICKY GUSTIAWAN
Petugas berjaga di kawasan yang sedang menerapkan lockdown skala mikro di RT 03/03, Cilangkap, Jakarta Timur.

 

PENETAPAN zona merah wilayah RT 03/03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur kini telah resmi dicabut sejak Senin (14/6) sore. Lantaran telah berkurangnya kasus covid-19 di wilayah tersebut. Sehingga statusnya saat ini berubah menjadi zona kuning.

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio mengatakan, penetapan zona kuning telah dikeluarkan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setko Jakarta Timur. Menyusul banyaknya warga yang terpapar covid-19 telah sembuh.

Tercatat dari total 114 kasus aktif, saat ini tersisa enam kasus aktif. Mereka berasal dari dua keluarga yang saat ini masih menjalani isolasi di RS Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Status lockdown mini juga telah dicabut mulai kemarin sore. Kita berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasusnya tak terulang lagi," papar Fajar, Selasa (15/6).

Fajar merinci dari total 114 kasus aktif, mulanya 95 orang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan 19 lainnya isolasi mandiri di rumahnya. Kemudian dari jumlah tersebut, 19 orang selesai pantau menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sembuh 88 orang.

Selain itu ada satu orang meninggal dunia karena ada komorbid dan sudah lanjut usia. Sisanya ada enam kasus aktif dari dua KK saat ini yang masih menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran.

Kabag Tapem Setko Jakarta Timur, Dewi Purnamasari menjelaskan, setelah dilakukan perpanjangan waktu lockdown mikro, pemberlakuannya berakhir pada Senin (14/6) kemarin. Ini karena jumlahnya semakin berkurang, tidak lagi melebihi dari lima rumah, melainkan saat ini tinggal dua rumah.

"Wilayah RT 03/03 Cilangkap ini sudah tidak masuk sebagai zona merah lagi. Penerapan skenario zona merah berakhir Senin kemarin," tandas Dewi. (OL-13)

Baca Juga

Antara

Positivity Rate di DKI Makin Turun, Kini Hanya 0,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:20 WIB
Pemprov DKI terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 10,79 juta orang dan dosis kedua menyasar...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi: Utang Rp1 Juta di Pinjol Ilegal Membengkak jadi Rp50 Juta

👤zaenal arifin 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:10 WIB
Masyarakat yang menjadi korban pinjol ilegal mengalami ganguan kejiwaan setelah mengetahui total pinjaman yang harus dibayar berkali-kali...
Antara/Indiranto Eko Suwarso

Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat, Monas Belum Dibuka untuk Wisatawan 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 18:29 WIB
Dia menambahkan, saat ini UPT Monas sedang menunggu keputusan pemerintah untuk diizinkan kembali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya