Rabu 09 Juni 2021, 01:05 WIB

Polda Metro Siapkan 147 Ribu Vaksin untuk Warga Jadetabek

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Siapkan 147 Ribu Vaksin untuk Warga Jadetabek

Antara
Ilustrasi vaksinasi

 

POLDA Metro Jaya menyiapkan sebanyak 147 ribu dosis vaksin untuk warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek), pada Rabu (9/6) besok. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan vaksinasi massal tersebut dilakukan hingga akhir bulan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam program vaksinasi covid-19.

"Jadi vaksinasi mulai 5 Juni sampai akhir bulan, Polda Metro Jaya akan melakukan vaksinasi massal untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang vaksinasi," kata Yusri, saat dikonfirmasi Selasa, (8/6).

 

Yusri menjelaskan, 147 ribu vaksin telah diberikan pada kepolisian resor (polres) yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ia menyebut nantinya ada 600 vaksinator yang telah disiapkan.

 

"Maksimal 350 warga yang akan divaksinisasi per Polres di 100 titik. Nanti, Polres akan menentukan masyarakat yang dianggap harus divaksin," katanya.

Ia menambahkan, Presiden Joko Widodo akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI), Depok dan Serpong, Tangerang Selatan.

"Vaksin ini dari pemerintah yang diberikan kepada kepolisian untuk membantu pemerintah provinsi melakukan vaksinasi," katanya. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Wisma Atlet Penuh, Pemprov DKI Siapkan Lokasi Isolasi di Ragunan dan TMII

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 15 Juni 2021, 22:02 WIB
Data terbaru 15 Juni 2021, jumlah pasien di RS Wisma Atlet sudah mencapai 5.453 orang atau mencapai 83,9% dari kapasitas yang...
MI/Angga Yuniar

3.823 Orang Ditangkap Polisi Terkait Premanisme dan Pungli

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 15 Juni 2021, 21:19 WIB
Pengungkapan terbanyak, lanjut Rusdi, dilakukan di wilayah hukum Polda Jawa Tengah, yaitu sebanyak 922 orang yang sempat...
AFP

Pemkot Jakut Targetkan Vaksin 21 Ribu Warga Per Hari

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 15 Juni 2021, 20:54 WIB
Pelaksanaan vaksinasi berpegang teguh pada konsep kolaborasi yang menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya