Rabu 19 Mei 2021, 11:55 WIB

Warga ber-KTP Non DKI Sudah Bisa Wisata ke Ancol

Hilda Julaika | Megapolitan
Warga ber-KTP Non DKI Sudah Bisa Wisata ke Ancol

Ant/Muhammad Adimaja
Wisatawan berada di jembatan cinta di kawasan pantai Ancol, Jakarta, akhir pekan lalu.

 

DESTINASI Taman Impian Jaya Ancol kini sudah membuka kunjungan wisatawan dengan KTP non DKI Jakarta. Namun, tetap dengan ketentuan pembatasan kuota pengunjung maksimal 30% untuk menghindari kerumunan.

"Sudah bisa selain itu (KTP DKI) tapi tetap pakai ketentuan kuota 30%," ujar Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari saat dihubungi mediaindonesia.com, Rabu (19/5).

Sementara, data kunjungan pada Selasa (18/5) antusias masyatakat ke tempat wisata cukup tinggi. Rika mencatat ada sebanyak 7.923 orang. Pihaknya mengklaim jumlah tersebut masih sesuai ketentuan pembatasan kuota yang berlaku.

"Kunjungan kemarin 7.923 orang. Masih sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Pembatasan 30% ini, sambungnya, sudah diterapkan pada pembelian secara online. Termasuk pengaturan pada pintu gerbang masuk dan pada setiap wahana permainan di Ancol.

"Ya, mulai dari gerbang, Dufan, Seaworld, Ocean Dream Samudra itu di-lock, di kapasitas 30%. Karena kan masing-masing areanya beda-beda ya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peningkatan dari protokol kesehatan yang ada di Ancol dengan melarang wisatawan untuk berenang. Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan, terutama penggunaan masker. Karena biasanya orang yang bermain di air itu rata-rata sudah lupa menggunakan masker.

"Memang betul untuk peningkatan protokel kesehatan. Karena kami concern terhada penerapan prokes, sebab dari Ancol pertama buka PSBB transisi, PPKM mikro itu sudah kami siapkan semua tuh sarana prasarana, kemudian kebutuhan untuk beberapa prokes," tuturnya. (OL-13)

Baca Juga: Hari Ini, Ancol Kembali Dibuka

Baca Juga

DOK MI

Polisi Tepis Terjadi Pembegalan Pesepeda Di Bintaro

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 21:31 WIB
Polisi menepis kabar terjadinya pembegalan pesepeda di kawasan Bintaro, Tangsel, beberapa waktu...
Antara

7.614 Sekolah di Jakarta Sudah Gelar PTM Terbatas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 18:37 WIB
Dengan diterapkannya kebijakan PPKM level 2 di wilayah DKI Jakarta, durasi jam belajar siswa di sekolah selama PTM terbatas pun...
Antara

Harga PCR Turun, Wagub DKI: Warga Kian Mudah Bisa Tes PCR

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 17:51 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa harga tes PCR di Ibu Kota bakal segera turun. Adapun penurunan tersebut...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya