Selasa 11 Mei 2021, 19:16 WIB

Pasar Tanah Abang Tutup hingga 16 Mei

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pasar Tanah Abang Tutup hingga 16 Mei

Antara/Akbar Nugroho Gumay.
Pedagang merapikan dagangannya saat penutupan Pasar Tanah Abang di Jakarta, Selasa (11/5).

 

GELIAT kepadatan warga yang berbelanja keperluan Lebaran di Pasar Tanah Abang mulai sepi. Pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu tutup hingga 16 Mei mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penutupan pasar tersebut jelang Lebaran merupakan lumrah dan sudah berjalan setiap tahun. "Pedagangnya lebaran juga. Memang normalnya Pasar Tanah Abang kalau sudah Ramadan hari terakhir beroperasi di jam tertentu kemudian pulang semua mau Lebaran," kata Anies di Balai Kota, Selasa (11/5).

Namun demikian, rekayasa pola perjalanan di Stasiun Tanah Abang masih tetap berlaku. Hal itu disampaikan oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba. "Masih berlaku," kata Anne saat dihubungi Media Indonesia.

Sebelumnya, guna mencegah kepadatan penumpang di Stasiun Tanah Abang akibat membeludaknya warga yang berbelanja ke Pasar Tanah Abang, Pemprov DKI dengan PT KAI dan PT KAI Commuter bersepakat untuk melakukan rekayasa perjalanan KRL. Stasiun Tanah Abang akan tutup pada pukul 15.00-19.00 WIB dan tidak melayani masuk keluar penumpang.

 

Namun, stasiun akan tetap melayani transit. Bila ada perubahan atau pengembalian pola perjalanan seperti semula, KAI Commuter akan memberikan informasi lebih lanjut. "Jika ada perubahan akan diinformasikan," ujarnya. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Pemprov DKI Klaim 75% Bantuan Tunai Sudah Terdistribusi

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 25 Juli 2021, 23:51 WIB
“Mudah-mudahan ke depan bantuan ini bisa disalurkan melalui ATM supaya tidak terjadi kerumunan karena berpotensi penularan...
Ist

Gubernur dan Wagub DKI Minta Generasi Z Terus Asah Kemampuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Juli 2021, 21:52 WIB
Wagub DKI berpesan agar para lulusan SMAN 8 Jakarta tidak hanya mengejar ilmu pengetahuan, tetapi juga mendalami agama...
Antara

Positivity Rate di Jakarta Masih Tinggi

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 25 Juli 2021, 20:10 WIB
Meski kasus harian covid-19 di Jakarta mengalami tren penurunan, namun persentase kasus positif (positivity rate) masih tinggi sebesar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Dunia Usaha Jangan Menyerah

BADAI covid-19 kembali menerpa Indonesia. Sapuan gelombang kedua itu otomatis membuat berbagai rencana yang telah disusun harus dihitung ulang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya