Senin 10 Mei 2021, 12:03 WIB

Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

DOK Pribadi.
Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur bekerja sama dengan RS Gandaria, Minggu (9/5), meluncurkan Sentra Vaksinasi di Jalan Brawijaya IV, Jaksel.

 

IKATAN Alumni SMA Pangudi Luhur bekerja sama dengan RS Gandaria, Minggu (9/5), meluncurkan Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur (PL) yang berlokasi di Jalan Brawijaya IV, Jakarta Selatan. Sentra Vaksin PL merupakan upaya Alumni SMA Pangudi Luhur membantu akselerasi program vaksinasi covid-19 yang dijalankan pemerintah.

Arief Satria Kurniagung selaku Ketua Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta menyampaikan bahwa inisiasi Sentra Vaksin merupakan usaha dari alumni Pangudi Luhur dalam membantu pengendalian pandemi covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

"Kami menargetkan 4.000 peserta vaksin yang akan menjadi sasaran dalam tiga bulan ke depan. Target sasaran tersebut mencakup kategori lansia, pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif, UMKM, tenaga pengajar, serta pegiat agama. Ribuan alumni Pangudi Luhur akan secara aktif menjaring peserta target vaksinasi tersebut supaya Indonesia dapat lebih cepat mencapai herd immunity," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (10/5).

Kegiatan itu juga didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Turut hadir dalam acara pembukaan Sentra Vaksin PL yaitu Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Penasihat Sentra Vaksin PL Bambang Brodjonegoro, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, serta Direktur RS Gandaria Rusdian Roeslani.

 

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah dapat memetakan kondisi pemulihan pariwisata ekonomi kreatif di area Indonesia berdasarkan tingkat vaksinasi di tiap daerah. "Makin tinggi tingkat vaksinasi, semakin membaik dan pulih kondisi ekonomi di daerah tersebut. Pemerintah membutuhkan lebih banyak kolaborasi dengan unsur masyarakat untuk mempercepat kebangkitan ekonomi & memnuka kembali peluang lapangan pekerjaan."

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif alumni Pangudi Luhur dalam program vaksinasi. "Kadin saat ini menginisiasi Vaksin Gotong Royong yang ditujukan untuk dunia usaha di Indonesia. Vaksinasi merupakan salah satu faktor penting yang menjadi pemecah masalah kesehatan dan perekonomian saat ini. Selain itu kita juga harus terus menjaga protokol kesehatan, beradaptasi, berkreasi, dan berinovasi untuk menjaga pertumbuhan ekonomi nasional berkelanjutan." (OL-14)

Baca Juga

Antara

Kapolda Metro Jaya: Jakarta Sedang tidak Baik-Baik Saja

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:01 WIB
"Jakarta saat ini tidak sedang baik baik saja, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja kurangi aktivitas di...
Foto/pks

Sinyal Genting Pandemi, PKS Minta Pembatasan Tempat Publik Diperketat

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 20 Juni 2021, 11:25 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Abdul Aziz menyarankan Pemprov DKI menambah pengetatan pembatasan di tempat...
MI/Caksono

Sudah Lampu Merah, RSD Wisma Atlet Tampung Hingga 6.042 Pasien

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 20 Juni 2021, 11:10 WIB
Angka itu dihimpun berdasarkan data per Minggu (20/6). Adapun jumlah tempat tidur di 4 tower di RSD Wisma Atlet ini mencapai 7.937....

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya