Minggu 09 Mei 2021, 23:14 WIB

Jelang Idul Fitri, Polres Tanjung Priok Bantu Renovasi Masjid    

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Jelang Idul Fitri, Polres Tanjung Priok Bantu Renovasi Masjid    

Dok. Pribadi
Polres Pelabuhan Tanjung Priok membantu proses renovasi masjid

 

JELANG Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2021, Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar aksi kemanusian dengan membantu proses percepatan renovasi Masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah sekitar. 

Renovasi dan pemberian bantuan tersebut diberikan kepada Pondok Pesantren Nurul Bahri dan Masjid Nurul Jihad Muara Angke, Jakarta Utara. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menyebut pihaknya membantu untuk menyalurkan dana bantuan dari CSR perusahaan, yang bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadan. 

"Polres memfasilitasi penyaluran dana CSR yang dimiliki oleh beberapa perusahaan yang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Priok, terutama untuk dukung program Ramadhan Barokah saat ini," papar Putu Kholis dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (9/5) 

Selain itu, kata Putu Kholis, jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga ikut membantu menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat ketika momentum bulan suci ini. 

Adanya bantuan ke Ponpes dan Mesjid ini, lanjut Putu, merupakan hal yang sudah rutin dilakukan oleh masyarakat dan kepolisian dalam kehidupan bermasyarakat. 

Apalagi, Ponpes Nurul Bahri dan Mesjid Nurul Jihad sejak lama sudah kerja sama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam upaya penegakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, program Da'i Kamtibmas termasuk upaya pencegahan kejahatan di kawasan Muara Angke. 

Baca juga : 400 Rumah di Kapuk Muara Terbakar, Warga Diungsikan ke Lapangan

"Kami (Polres) juga secara aktif memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren dan Masjid berupa beras, sembako, alat prokes, sajadah hingga Al Quran untuk mendukung pencegahan Covid-19 serta menyambut bulan suci Ramadhan," ujar Putu Kholis. 

Ketua Yayasan Nurul Bahri Ade Arsudin menyampaikan apresiasinya kepada Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena mau membantu proses percepatan renovasi Mesjid dan Ponpes. 

Ia mengaku, selama ini dana untuk melakukan renovasi agak lama terkumpul lantaran mengumpulkan bantuan secara mandiri atau kolektif bersama warga lainnya. 

"Jujur saya kaget dan tidak menyangka Polres dan Jasa Armada Indonesia bisa memberikan bantuan yang kami butuhkan. Selama ini kami mengumpulkan bantuan untuk bangun Ponpes secara mandiri dan agak lama. Dengan bantuan ini Insya Allah renovasi bisa lebih cepat selesai," kata Ade. 

Disisi lain, Ketua DKM Masjid Nurul Jihad Muara Angke Ustaz Sam'un mengatakan dengan adanya bantuan itu masyarakat sekitar bakal senang lantaran tempat ibadahnya diperbaiki untuk menjadi lebih baik. Sehingga, ketika menunaikan ibadah akan semakin khusuk. 

"Alhamdulillah bantuan ini bisa terwujud karena kami telah lama merencanakan renovasi atas kondisi Masjid yang rusak sebagian," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

dok.mi

Terbakar Amarah, Istri Habisi Selingkuhan Suaminya Dengan Keji

👤Hilda Julaika 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:45 WIB
NU nekat menghabisi korban lantaran terbakar amarah karena mengetahui pesan whatsapp dari korbaan ke ponsel suaminya yang mempertanyakan...
MI/Ramdani

73,8 Persen Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik 2022

👤Yakub Pryatama W 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:18 WIB
Kepuasan masyarakat tersebut tergambar dalam hasil survei yang dilakukan sejak tanggal 5 hingga 10 Mei 2022, 73,8% masyarakat Indonesia...
Ilustrasi

Kota Depok Diterjang Angin Puting Beliung, 51 Rumah Rusak

👤Kisar Rajaguguk 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:12 WIB
Di Kecamatan Sawangan, sekitar 49 rumah serta tempat usaha rusak parah. Tembok, genteng dan plafon hancur hingga berjatuhan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya