Kamis 08 April 2021, 16:01 WIB

Terminal Ditutup, Wagub DKI Imbau Warga Tidak Mudik

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Terminal Ditutup, Wagub DKI Imbau Warga Tidak Mudik

MI / ADAM DWI.
Calon penumpang berjalan menuju bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

 

LAYANAN angkutan umum untuk rute antar kota antar provinsi (AKAP) di hampir seluruh terminal di Jakarta akan ditutup oleh Pemprov DKI Jakarta. Penutupan ini akan dilakukan mulai pada periode libur lebaran 2021 yakni pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Layanan AKAP akan dibuka hanya melalui Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan kebijakan itu sudah dikoordinasikan antara Dinas Perhubungan DKI bersama Polda Metro Jaya.

Meski layanan bus AKAP masih dibuka melalui Terminal Pulo Gebang, Ariza mengimbau agar warga Jakarta tetap berada di rumah saat libur lebaran nanti.

"Itu kebijakan dari Dishub bersama Polda, kita minta, sekalipun dimungkinkan dilakukan mudik pada lebaran tahun ini. Namun, kami berharap seluruh warga Jakarta untuk tetap berada di Jakarta. Di rumah adalah tempat yang terbaik bagi kita," kata Ariza di Balai Kota, Kamis (8/4).

Masyarakat diminta untuk menghindari keluar rumah tertuama berpergian jarak jauh keluar kota karena saat ini sebagian besar wilayah Indonesia masih menghadapi wabah Covid-19.

Untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, ia berharap masyarakat menggunakan teknologi informasi yang sudah berkembang saat ini.

Sebab, jika berpergian ke kampung halaman justru dikhawatirkan akan terjadi penularan Covid-19 kepada kerabat terutama yang sudah lanjut usia.

"Jangan sampai kita datang ke sana membawa virus, menularkan yang mengakibatkan saudara kita, keluarga kita terpapar virus corona. Atau sebaliknya kita kembali ke Jakarta membawa virus ke Jakarta sehingga terpapar saudara-saudara kita. Saya kira lebaran mudik bisa dilakukan secara virtual," tegasnya. (Put/OL-09)

Baca Juga

MI/Susanto

Siklon Tropis Surigae Tidak Berdampak Pada Cuaca di Jabodetabek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:00 WIB
"Siklon tropis Surigae tidak berdampak ke Jabodetabek. Namun, cuaca Jabodetabek saat ini dipengaruhi oleh Sirkulasi Siklonik di...
dok.Pemprov DKI Jakarta

Temui Bupati Kuningan, Anies Buka Kerjasama Antardaerah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:35 WIB
Kunjungan silaturahmi ini bertujuan membuka komunikasi awal terkait potensi kerja sama antardaerah yang nantinya akan dibangun antara...
Dok.Korlantas Polri

Penegasan Kakorlantas Larang Mudik Lebaran Diapresiasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:15 WIB
Dia menilai mudik tahun ini tidak jauh beda kondisinya dengan mudik tahun lalu situasi dan kondisinya. Meski proses vaksinasi terus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya