Jumat 02 April 2021, 15:33 WIB

2.500 Personel Gabungan Amankan Misa Paskah di Jakbar

Rahmatul Fajri | Megapolitan
2.500 Personel Gabungan Amankan Misa Paskah di Jakbar

Antara
Ilustrasi Gereja Katedral

 

SEBANYAK 2.500 personel gabungan TNI, Polri, dan aparat pemerintah daerah diterjunkan untuk mengamankan Naskah di gereja yang berada di Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, pihaknya bersama personel tiga pilar juga akan melaksanakan patroli gabungan berskala besar di di wilayah Jakarta Barat.

"Ada sekitar 2.500 personil gabungan yang diterjunkan dalam pengaman ibadah Jumat Agung maupun Minggu Paskah," ujar Ady melalui keterangannya, Jumat (2/4).

Ady mengatakan dari 120 gereja di Jakarta Barat, 48 gereja menggelar ibadah secara daring. Sedangkan 72 gereja menggelar ibadah tatap muka.

Ady mengatakan untuk kegiatan Paskah sampai hari ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan bersama TNI dan Satpol PP.

"Kami mendapat dukungan baik dari Kodim 0503 Jakarta Barat maupun dari pemerintah kota administrasi Jakarta Barat maupun dukungan dari masyarakat dalam pengaman sampai Paskah nanti," kata Ady.

 

"Sehingga kami bisa mengalokasikan atau menentukan pengamanan yang cukup maksimal, pihaknya mendapat dukungan pengamanan dari Polda Metro Jaya dan juga dari Kodam yang diberikan untuk pengaman wilayah Jakarta Barat," sambungnya.

Sementara itu, Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan dalam pengamanan ini pihaknya juga mendapat bantuan dari Kodam Jaya sekitar 1 SSK atau 100 personel dan 300 personil dari kodim 0503 JB.

"Pengamanan ibadah jumat agung dan paskah juga menurunkan 4 unit Anoa maupun Panther," ujarnya. (OL-8)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kali Pesanggrahan Meluap, Enam RT di Jaksel Banjir

👤Selamat Saragih 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:30 WIB
Adapun permukiman yang terendam air merupakan dataran rendah yang dekat dengan bantaran Kali...
ANTARA/Aprillio Akbar

BKD DKI Sebut tak ada ASN DKI Langgar Peraturan Mudik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:22 WIB
Sejauh ini menurutnya, para ASN mematuhi edaran yang diterbitkan untuk tidak melakukan mudik guna mencegah penularan virus...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Rizieq Shihab Dituntut 10 Bulan Penjara

👤Antara 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:05 WIB
Hal yang memberatkan terdakwa Rizieq Shihab seperti tidak mendukung program pemerintah dalam percepatan pencegahan COVID-19 bahkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya