Selasa 09 Maret 2021, 17:14 WIB

250 ASN Pemkot Jaktim Jalani Vaksinasi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
250 ASN Pemkot Jaktim Jalani Vaksinasi

Antara
Ilustrasi

 

SEBANYAK 250 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Jakarta Timur akan menjalani vaksinasi covid-19 di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (9/3).

Vaksinasi covid-19 kepada ASN dimulai hari ini. Total sebanyak 1.200 ASN Pemkot Jaktim akan menjalani vaksinasi yang dibagi menjadi beberapa gelombang hingga Senin (14/3).

 

Sebelum melakukan vaksinasi Covid-19, seluruh ASN menjalani cek kesehatan, tensi darah, gula darah, dan skrining penyakit lainnya.

 

“Setelah divaksin Saya tidak merasakan apa-apa, biasa saja, tidak ada yang dirasakan, alhamdulilah sehat dan normal seperti biasa,” kata Wali Kota Jaktim M. Anwar, Selasa (9/3).

 

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, dengan pemberian vaksin diharapkan dapat berkontribusi sekitar 60% pada upaya memutus penyebaran covid-19.

Meski sudah divaksin, lanjutnya, bukan berarti orang tidak bisa terkena covid-19. Ia mengimbau para ASN untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

 

"Saya harapkan semua ASN pada hari ini divaksin, kecuali tidak memungkinkan fisiknya, ada kormobit (penyakit penyerta), gula tinggi, tensi tinggi, itu akan ditunda hingga normal kembali," kata dia.

 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Indra Setiawan, ASN sebagai pelayan publik mendapatkan prioritas agak dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, terutama yang telah berumur dengan risiko tinggi tertular covid-19.

"Untuk petugas yang kita terjunkan membantu kegiatan vaksinasi dari 3 tim, dari Pelayanan Kesehatan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Puskesmas Kecamatan Makasar, dan AGD," pungkas Indra. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Satgas: Mudik Tanggal Berapapun Berbahaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:10 WIB
PEMERINTAH daerah harus semaksimal mungkin mencegah warga untuk berpergian keluar daerah selama masa pandemi covid-19 ini termasuk saat...
MI/Ramdani

Pergerakan Penumpang di Terminal Bus AKAP Wilayah DKI Mulai Naik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:55 WIB
Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat ada pergerakan kenaikan jumlah penumpang antar kota antar provinsi (AKAP) di...
MI/Adam Dwi

Nekat Antar Pemudik, Izin Travel akan Dicabut

👤┬áPutri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:13 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pun mengatakan, pihaknya tak segan memberikan sanksi terberat bagi para agen travel...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya