Minggu 07 Maret 2021, 17:21 WIB

Jalur Sepeda Diserobot, Wagub DKI Minta Masyarakat Disiplin

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jalur Sepeda Diserobot, Wagub DKI Minta Masyarakat Disiplin

Antara
Ilustrasi

 

MASYARAKAT diminta bergotong royong menjaga ketertiban dan tetap disiplin dalam berlalu lintas. Jalur sepeda permanen saat ini tengah dibangun di Jl. Jenderal Sudirman hingga Jl. MH Tharin sepanjang 11,3 km.

Selain itu, sudah ada 63 km jalur sepeda yang ada di Jakarta yang dibangun pada tahun lalu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria itu mengakui bahwa jalur sepeda kerap diokupansi oleh pengendara kendaraan bermotor.

"Ya tentu memang masih ada kekurangannya terkait disiplin masyarakat. Tugas Pemprov DKI menyiapkan regulasi,menyiapkan koridor. Tugas masyarakat patuh dan taat pada regulasi yang ada, pada aturan yang ada. Semuanya tidak bisa ditimpakan kepada Pemprov DKI. Kami butuh kerjasama yang baik dari masyarakat," ujarnya di Jakarta, Minggu (7/3).

Baca juga : Pemprov DKI Targetkan Pembebasan Lahan Ciliwung Tuntas di 2022

Ia meminta masyarakat pengendara kendaraan bermotor lebih perduli terhadap kebutuhan para pesepeda serta pejalan kaki dan begitupun sebaliknya. Sehingga tidak akan ada aksi saling menyerobot jalurnya satu sama lain.

Sebab, Pemprov DKI Jakarta telah mengembangkan sarana transportasi dengan optimal baik untuk pejalan kaki, pesepeda, pengendara bermotor, bus Trans-Jakarta, LRT, dan MRT.

"Semua sudah ada sarananya masing-masing. Ada jalur sepeda untuk pesepeda. Ada trotoar untuk pejalan kaki. Maka pesepeda jangan naik ke trotoar, apalagi motor. Begitu sebaliknya," tandasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/HO

Kali Sunter Meluap, Cipinang Melayu Banjir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 08:25 WIB
Menurut salah warga terdampak banjir, Yati, air luapan Kali Sunter mulai menggenangi permukimannya pada Rabu (14/4) sekitar pukul 18.30...
ANTARA/Puspa Perwitasari/

Hujan Diprediksi Guyur Jakarta Siang dan Malam Ini

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 15 April 2021, 08:05 WIB
Warga diminta waspada dengan perubahan cuaca yang...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Jadi Akses Tawuran, Warga Minta JPO Kali Sentiong Dibongkar

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 15 April 2021, 07:43 WIB
"Aspirasi warga sudah kami tindak lanjuti ke Sudin Bina Marga Jakarta Pusat. Namun, pembongkaran jembatan itu harus dilakukan dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya