Kamis 31 Desember 2020, 13:34 WIB

Polisi: Waspada Hoaks dan Aksi Teror Jelang Pergantian Tahun Baru

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi: Waspada Hoaks dan Aksi Teror Jelang Pergantian Tahun Baru

Antara
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono

 

POLRI mengimbau masyarakat mewaspadai dan tidak terprovokasi terhadap teror dan upaya adu domba jelang pergantian tahun baru.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono meminta masyarakat peka dan peduli pada lingkungan sekitar termasuk memperhatikan, serta mengenali tetangga samping rumah.

Argo juga mengingatkan peranan pengurus rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) untuk bekerja maksimal mengenali warganya. Selain itu, ia mengatakan fungsi Bhabinkamtibmas, babinsa dan aparat kelurahan bisa mengidentifikasi warga sekitar.

"Kami juga mengimbau masyarakat jangan mudah percaya kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab," ujar Argo dalam keterangannya, Rabu (29/12).

Baca juga: Menkes Tetapkan 9 Jenis Vaksin Covid-19

Selain itu, Argo juga meminta masyarakat mewaspadai kemungkinan munculnya aksi teror selama perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021 meskipun petugas telah menangkap beberapa terduga teroris.

Ia meminta pemuka agama, guru dan orang tua turut berperan serta dan memberikan pencerahan kepada lingkungan sekitarnya.

Lebih lanjut, Argo mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dan tidak merayakan tahun baru dengan berkerumun.

"Kami menghimbau masyarakat tidak merayakan tahun baru di luar. Di rumah lebih baik dengan tetap menjaga protokol kesehatan," pungkas Argo. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio Akbarr

'Positivity Rate' di Jakarta Di Bawah 1%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 25 September 2021, 20:34 WIB
Total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 841.592 dengan tingkat kesembuhan 98,2%, dan total 13.500 orang meninggal dunia dengan tingkat...
MI/Ramdani

Amankan PON XX Papua, Polda Kalteng Kirim Dua Kompi Pasukan Brimob

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 25 September 2021, 20:33 WIB
Diharapkan dengan bekal latihan yang sudah dilakukan dan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan, seluruh personel pengamanan dapat...
MI/Galih Pradipta

Anggaran Habis, Perbaikan Gedung Sekolah Rusak di Depok Ditunda

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 25 September 2021, 20:22 WIB
Dinas Pendidikan Depok telah mengajukan rehabilitasi gedung sekolah yang rusak kepada Wali Kota melalui Dinas Perumahan dan Permukiman...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya