Rabu 30 Desember 2020, 19:57 WIB

Cegah Kerumunan di Momen Liburan, Taman di Jakarta DItutup

Hilda Julaika / Selamat Saragih | Megapolitan
Cegah Kerumunan di Momen Liburan, Taman di Jakarta DItutup

MI/Adam Dwi
Taman Margasatwa Ragunan ditutup selama momen Libur Nataru

 

DINAS Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta menutup sementara pelayanan sejumlah taman dan hutan kota di Jakarta. Di antaranya Taman Margasatwa Ragunan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman, RTH Hutan Kota, Kebun Bibit, dan layanan ziarah makam. Penutupan ini dimulai sejak hari ini.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Nomor 325 Tahun 2020 tentang Penggunaan Kembali RTH pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi menuju Masyarakat Sehat, Aman, Produktif dan adanya peningkatan penyebaran kasus covid-19. 

“Melakukan penutupan sementara pelayanan Taman Margasatwa Ragunan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman, RTH Hutan Kota, Kebun Bibit, dan layanan ziarah makam atau kegiatan lain di Taman Pemakaman Umum (kecuali layanan pemakaman jenazah) untuk masyarakat terhitung mulai Rabu, 30 Desember 2020,” tulis Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI Suzi Marsitawati dalam Surat Edaran Nomor 40/SE/2020, Rabu (30/12). 

Baca juga : Polres Jakpus Tetapkan Pasien Mesum Covid-19 Jadi Tersangka

Meski ditutup untuk umum, sejumlah taman dan hutan kota ini akan tetap melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan pengamanan. 

“Edaran ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

Dok.MI

Dilarang Digelar di Monas, Reuni 212 Melipir ke Bogor

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 29 November 2021, 18:10 WIB
Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya menjelaskan, keputusan tersebut diambil karena Satgas Covid-19 tidak mengeluarkan surat rekomendasi untuk...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Anies Ungkap Alasan Tunjuk Sahroni Ketua OC Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Senin 29 November 2021, 17:30 WIB
Panitia, menurut Anies, diumumkan secara resmi setelah 16 Oktober 2021, FIA menetapkan Jakarta sebagai tempat pelaksanaan Formula E pada 4...
ANTARA

Penyelidikan Kasus Penembakan di Bintaro Ditangani Polda Metro Jaya

👤Mediaindonesia 🕔Senin 29 November 2021, 16:08 WIB
Satu korban penembakan misterius yang terjadi di Pintu Keluar (Exit) Tol Bintaro Jakarta Selatan pada Jumat (26/11) pukul 19.00 WIB,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya