Jumat 18 Desember 2020, 13:29 WIB

Bawa Sajam ke Polres Jaksel, Dua Remaja Simpatisan 212 Ditangkap

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Bawa Sajam ke Polres Jaksel, Dua Remaja Simpatisan 212 Ditangkap

Dok.MI
Ilustrasi

 

POLISI menangkap dua remaja berinisial RP dan AB yang membawa senjata tajam ke Polres Metro Jakarta Selatan. Keduanya diamankan saat memasuki area Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (17/12) sekitar pukul 14.00 Wib kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan RP merupakan Ketua Pencinta Habib Bahar wilayah Garut. Saat diamankan, RP mengenakan kaos bergambar Bahar Bin Smith dengan tulisan Pecinta Habib Bahar. Ia juga mengenakan topi berwarna putih bertuliskan Alumni 212.

Jimmy mengatakan awalnya RP dan AB berputar-putar di sekitar Polres Metro Jakarta Selatan dengan gerak-gerik yang terlihat mencurigakan. Saat itu, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan sedang melakukan penyekatan jalan sebagai bagian dari simulasi pengamanan.

Baca juga: Polri: Laskar FPI yang Tewas Berstatus Terlapor, bukan Tersangka

Lalu, polisi menggeledahnya dan RP kedapatan membawa sebilah pisau dengan gagang berwarna hitam di dalam tasnya.

"Dia membawa pisau yang agak panjang, kemudian kita amankan," ujar Jimmy, saat konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Jumat (18/12).

Saat dimintai keterangan, Jimmy mengatakan RP memberikan alasan tak masuk akal mengenai kedatangannya yang ingin membuat SIM. Padahal, KTP-nya menunjukkan ia warga Garut, Jawa Barat.

"Kami lihat KTP-nya Garut, wilayah Jawa Barat dan pada saat itu kami sedang penutupan. Jadi alasannya tidak masuk akal sehingga kita geledah," ujar Jimmy. (OL-4)

Baca Juga

dok.mi

Terbakar Amarah, Istri Habisi Selingkuhan Suaminya Dengan Keji

👤Hilda Julaika 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:45 WIB
NU nekat menghabisi korban lantaran terbakar amarah karena mengetahui pesan whatsapp dari korbaan ke ponsel suaminya yang mempertanyakan...
MI/Ramdani

73,8 Persen Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik 2022

👤Yakub Pryatama W 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:18 WIB
Kepuasan masyarakat tersebut tergambar dalam hasil survei yang dilakukan sejak tanggal 5 hingga 10 Mei 2022, 73,8% masyarakat Indonesia...
Ilustrasi

Kota Depok Diterjang Angin Puting Beliung, 51 Rumah Rusak

👤Kisar Rajaguguk 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:12 WIB
Di Kecamatan Sawangan, sekitar 49 rumah serta tempat usaha rusak parah. Tembok, genteng dan plafon hancur hingga berjatuhan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya